22 November 2024 | Allianz Indonesia
default video image
Di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, perlindungan asuransi menjadi semakin dibutuhkan untuk memberikan ketenangan hati terhadap risiko kesehatan. Allianz meninjau produk asuransinya secara berkala untuk memastikan Nasabah memiliki perlindungan yang relevan terhadap kondisi saat ini.
  1. Sejak pandemi Covid-19 melanda, isu-isu kesehatan menjadi perhatian utama yang mendorong masyarakat untuk lebih sadar akan pentingnya memiliki perlindungan terhadap risiko kesehatan. Menjawab kebutuhan ini, Allianz mengajak Anda untuk memastikan perlindungan asuransi yang Anda miliki tetap optimal agar beban finansial dapat diminimalisasi jika terjadi risiko kesehatan yang tidak diinginkan.

    Secara berkala, Allianz terus melakukan kajian terhadap produk asuransi kesehatan yang mencakup pula kajian terhadap biaya-biaya pada polis. Biaya-biaya polis perlu mengalami penyesuaian akibat inflasi biaya pendukung medis, pengalaman klaim produk asuransi secara portofolio, dan kebutuhan Nasabah akan layanan medis yang terbaik.  
     
    Berkaitan dengan hal tersebut, Allianz menyarankan Pemegang Polis yang memiliki asuransi tambahan Hospital and Surgical Care Premier/Hospital and Surgical Care Premier Syariah, Hospital and Surgical Care Premier X/Hospital and Surgical Care Premier Syariah X, dan Hospital & Surgical Care Premier Plus/Hospital and Surgical Care Premier Syariah Plus untuk:  
  1. Periksa email terdaftar untuk melihat rekomendasi 
    Allianz akan mengirimkan rekomendasi yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda melalui email Anda yang terdaftar pada Allianz. Pastikan Anda memeriksa email Anda secara berkala untuk mengetahui lebih lanjut mengenai rekomendasi Kami untuk memastikan perlindungan Anda tetap aktif dan sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.
  2. Lakukan konversi ke produk Allianz Flexi Medical Plan atau AlliSya Flexi Medical Plan
    Produk Allianz Flexi Medical Plan dan AlliSya Flexi Medical Plan menawarkan berbagai fitur baru yang telah disesuaikan dengan kebutuhan kesehatan terkini. Dengan melakukan konversi, Anda dapat memperoleh manfaat perlindungan yang lebih optimal. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, Anda dapat mengeklik banner di bawah ini.
  3. Hubungi Tenaga Pemasar atau Contact Center Allianz
    Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan menghubungi Tenaga Pemasar Anda atau Contact Center Allianz. Kami siap membantu memastikan perlindungan kesehatan Anda tetap optimal dan sesuai dengan kebutuhan.
Bagi Nasabah yang membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan AllianzCare 1500 136 atau AllianzCare Syariah 1500 139, atau melalui email:
contactus@allianz.co.id
allianzcaresyariah@allianz.co.id

Yuk, pastikan perlindungan kesehatan yang kamu miliki tetap aktif terutama sejak usia muda dan saat tubuh dalam keadaan sehat. 

Frequently Asked Questions

Perusahaan selalu memantau portofolio produk-produknya secara berkala. Penyesuaian biaya asuransi dapat dilakukan apabila berdasarkan pantauan memiliki pengalaman klaim di atas yang telah diproyeksikan sebelumnya. Dimana tingginya angka klaim tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti tingkat inflasi medis, perkembangan pelayanan medis, dan meningkatnya jumlah klaim secara portofolio.
Penyesuaian biaya asuransi dapat tetap terjadi di masa yang akan datang. Perlu disadari bahwa kebijakan penyesuaian biaya/iuran asuransi tidak hanya terjadi di industri Asuransi saja, melainkan terjadi juga pada banyak industri lain seperti peningkatan harga bahan makanan pokok di industri pangan, penyesuaian tarif listrik dan air, hingga kenaikan harga pada produk dan layanan lifestyle, seperti biaya berlangganan internet dan aplikasi musik. Jadi, penyesuaian biaya Asuransi merupakan suatu hal yang wajar dilakukan oleh perusahaan asuransi yang disebabkan oleh adanya faktor Inflasi Medis, perkembangan pelayanan Kesehatan serta pengalaman klaim produk asuransi secara portofolio, sehingga penyesuaian tersebut perlu dilakukan. 
Inflasi biaya kesehatan merupakan faktor utama yang menyebabkan kenaikan tarif premi asuransi kesehatan. Setiap tahun, biaya layanan kesehatan terus meningkat, dan tren ini bersifat global. Kenaikan harga obat-obatan, biaya rawat inap, dan prosedur medis berkontribusi pada peningkatan biaya keseluruhan. Selain itu, pengalaman klaim secara portfolio dari produk asuransi tersebut juga salah satu faktor penambah yang menyebabkan perlunya penyesuaian.
Penyesuaian Premi/Kontribusi yang dilakukan hanya terhadap Rider Kesehatan tertentu saja.
  • Usia Nasabah
  • Posisi nilai investasi Nasabah saat ini
  • Riwayat penarikan dana dari nilai investasi
  • Keberlangsungan Polis Nasabah saat ini
  • Nasabah melakukan penyesuaian Premi/Kontrubusi jika Polisnya pernah dilakukan penyesuaian biaya/iuran asuransi sebelumnya
Penyesuaian biaya/iuran asuransi akan berlaku mulai ulang bulan (sesuai tanggal pemotongan biaya/iuran asuransi) dari masing-masing Polis. Tanggal efektif penyesuaian biaya/iuran asuransi diinformasikan melalui surat yang dikirimkan ke Nasabah
Agar Nasabah tetap mendapatkan perlindungan, disarankan agar Nasabah mengikuti rekomendasi penyesuaian Premi/Kontribusi dan membayar Premi/Kontribusi tepat waktu. Selain itu, jika Nasabah ingin mendapatkan perubahan manfaat kesehatan, maka Nasabah juga dapat melakukan perubahan manfaat kesehatan ke produk asuransi kesehatan tambahan terbaru, yaitu Allianz Flexi Medical Plan/AlliSya Flexi Medical Plan.
Dapat dilakukan dengan adanya proses underwriting (seleksi resiko) kembali
Allianz mengirimkan surat pemberitahuan penyesuaian biaya/iuran asuransi untuk seluruh polis yang aktif. Apabila nasabah merasa tidak menerima surat, nasabah dapat menghubungi Tenaga Pemasar atau AllianzCare (1500136)/AllianzCare Syariah (1500139) untuk mendapatkan penjelasan dan informasi lebih lanjut.
Nasabah perlu melakukan Penyesuaian Premi agar keberlangsungan Polis Nasabah tetap terjaga dan Nasabah tetap mendapatkan perlindungan manfaat asuransi sesuai rencana yang dipilih hingga akhir masa kepesertaan
Surat pemberitahuan/Notifikasi akan dikirimkan sesuai Batch yang ditentukan dan pengiriman Surat akan dimulai pada pertengahan November 2024 dan akan mulai berlaku efektif di bulan Januari 2025.
Allianz mengevaluasi pengalaman portofolio klaim untuk asuransi kesehatan HSCP,HSCP Syariah, HSCPX, HSCPX Syariah, HSCPP dan HSCP Syariah Plus secara keseluruhan untuk semua nasabah yang diasuransikan.

Penawaran Pelayanan Khusus

Asuransi Allianz Indonesia

default video image
Memberikan prioritas kepada nasabah asuransi kesehatan Allianz dalam proses pendaftaran dan kepulangan, dengan layanan yang cepat, cashless, dan transparan.
default video image
Memberikan rewards khusus kepada loyal customer kami, sebuah poin yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan hadiah yang special!
default video image
eAZy Connect merupakan portal Nasabah untuk dapat mengelola polis dan melakukan claim lebih mudah secara online.
 
default video image
Mendapatkan pelayanan konsultasi dari tenaga medis pilihan, dengan latar belakang yang professional dan kompeten.

Testimoni

Anda dapat menghubungi AllianzCare untuk mengetahui produk dan layanan dari Allianz Indonesia, atau Anda dapat menghubungi Agen LifeChanger disekitar Anda berdasarkan preferensi Anda.