Informasi Produk
Asuransi Kesehatan merupakan program asuransi dari Allianz
Tabel Manfaat
-
Grab Bike
-
Grab Car
-
Pengecualian
Rawat Inap
Swipe to view more
Rawat Inap (Untuk Plan: Basic, Medium, dan Premium)
|
Level I
|
Level II
|
Level III
|
---|---|---|---|
Ruang kamar (per hari) |
IDR 100,000 |
IDR 250,000 |
IDR 500,000 |
Kamar ICU (per hari) |
IDR 500,000 |
IDR 600,000 |
IDR 800,000 |
Kunjungan dokter umum (per hari) |
IDR 50,000 |
IDR 150,000 |
IDR 250,000 |
Kunjungan dokter spesialis (per hari) |
IDR 100,000 |
IDR 200,000 |
IDR 300,000 |
Operasi (per periode rawat inap) |
IDR 20,000,000 |
IDR 30,000,000 |
IDR 70,000,000 |
Lain-lainnya (per periode rawat inap) |
IDR 1,500,000 |
IDR 5,000,000 |
IDR 10,000,000 |
Perawatan Sebelum Rawat Inap yang dilakukan dalam 30 hari kalender sebelum Rawat Inap |
IDR 200,000 |
IDR 500,000 |
IDR 1,000,000 |
Perawat pribadi di rumah (per hari) |
IDR 50,000 |
IDR 130,000 |
IDR 250,000 |
Rawat jalan darurat karena kecelakaan (per kejadian, dalam 14 hari) |
IDR 750,000 |
IDR 1,450,000 |
IDR 2,700,000 |
Santunan kematian |
IDR 2,000,000 |
IDR 2,500,000 |
IDR 5,000,000 |
Ambulans (per periode rawat inap) |
IDR 150,000 |
IDR 230,000 |
IDR 350,000 |
Rawat Jalan
Swipe to view more
Rawat Jalan (Untuk Plan: Medium, dan Premium)
|
Level I
|
Level II
|
Level III
|
---|---|---|---|
Konsultasi dokter umum (per kunjungan) |
IDR 50,000 |
IDR 50,000 |
IDR 150,000 |
Konsultasi dokter spesialis (per kunjungan) |
IDR 100,000 |
IDR 100,000 |
IDR 250,000 |
Obat-obatan (per tahun) |
IDR 500,000 |
IDR 1,200,000 |
IDR 2,000,000 |
Pemeriksaan diagnostik (per tahun) |
IDR 400,000 |
IDR 700,000 |
IDR 1,100,000 |
Fisioterapi (per kunjungan) |
IDR 50,000 |
IDR 63,000 |
IDR 88,000 |
Imunisasi dasar (per satu tahun) |
IDR 300,000 |
IDR 425,000 |
IDR 600,000 |
Maksimum per tahun |
IDR 1,000,000 |
IDR 1,500,000 |
IDR 4,000,000 |
Perawatan Gigi
Swipe to view more
Perawatan Gigi (Hanya Untuk Plan Premium)
|
Level I
|
Level II
|
Level III
|
---|---|---|---|
Pencegahan (per kunjungan) |
IDR 150,000 |
IDR 150,000 |
IDR 150,000 |
Perawatan gigi dasar (per tahun) |
IDR 500,000 |
IDR 750,000 |
IDR 1,250,000 |
Perawatan gigi kompleks (per tahun) |
IDR 1,000,000 |
IDR 1,000,000 |
IDR 1,500,000 |
Gigi palsu (per tahun) |
IDR 750,000 |
IDR 1,125,000 |
IDR 1,750,000 |
Maksimum per tahun |
IDR 1,280,000 |
IDR 1,590,000 |
IDR 2,400,000 |
Rawat Inap
Swipe to view more
Rawat Inap (Untuk Plan: Basic, Medium, dan Premium)
|
Level I
|
Level II
|
Level III
|
---|---|---|---|
Ruang kamar (per hari) |
IDR 100,000 |
IDR 300,000 |
IDR 700,000 |
Kamar ICU (per hari) |
IDR 500,000 |
IDR 700,000 |
IDR 900,000 |
Kunjungan dokter umum (per hari) |
IDR 50,000 |
IDR 200,000 |
IDR 300,000 |
Kunjungan dokter spesialis (per hari) |
IDR 100,000 |
IDR 250,000 |
IDR 350,000 |
Operasi (per periode rawat inap) |
IDR 20,000,000 |
IDR 50,000,000 |
IDR 90,000,000 |
Lain-lainnya (per periode rawat inap) |
IDR 1,500,000 |
IDR 7,500,000 |
IDR 12,250,000 |
Perawatan Sebelum Rawat Inap yang dilakukan dalam 30 hari kalender sebelum Rawat Inap |
IDR 200,000 |
IDR 700,000 |
IDR 1,500,000 |
Perawat pribadi di rumah (per hari) |
IDR 50,000 |
IDR 175,000 |
IDR 375,000 |
Rawat jalan darurat karena kecelakaan (per kejadian, dalam 14 hari) |
IDR 750,000 |
IDR 2,000,000 |
IDR 4,000,000 |
Santunan kematian |
IDR 2,000,000 |
IDR 3,500,000 |
IDR 7,500,000 |
Ambulans (per periode rawat inap) |
IDR 150,000 |
IDR 275,000 |
IDR 475,000 |
Rawat Jalan
Swipe to view more
Rawat Jalan (Untuk Plan: Medium, dan Premium)
|
Level I
|
Level II
|
Level III
|
---|---|---|---|
Konsultasi dokter umum (per kunjungan) |
IDR 50,000 |
IDR 100,000 |
IDR 180,000 |
Konsultasi dokter spesialis (per kunjungan) |
IDR 100,000 |
IDR 200,000 |
IDR 300,000 |
Obat-obatan (per tahun) |
IDR 500,000 |
IDR 1,500,000 |
IDR 2,400,000 |
Pemeriksaan diagnostik (per tahun) |
IDR 400,000 |
IDR 800,000 |
IDR 1,300,000 |
Fisioterapi (per kunjungan) |
IDR 50,000 |
IDR 69,000 |
IDR 100,000 |
Imunisasi dasar (per satu tahun) |
IDR 300,000 |
IDR 500,000 |
IDR 750,000 |
Maksimum per tahun |
IDR 1,000,000 |
IDR 3,000,000 |
IDR 5,000,000 |
Perawatan Gigi
Swipe to view more
Perawatan Gigi (Hanya Untuk Plan Premium)
|
Level I
|
Level II
|
Level III
|
---|---|---|---|
Pencegahan (per kunjungan) |
IDR 150,000 |
IDR 150,000 |
IDR 175,000 |
Perawatan gigi dasar (per tahun) |
IDR 500,000 |
IDR 850,000 |
IDR 1,650,000 |
Perawatan gigi kompleks (per tahun) |
IDR 1,000,000 |
IDR 1,100,000 |
IDR 1,900,000 |
Gigi palsu (per tahun) |
IDR 750,000 |
IDR 1,250,000 |
IDR 2,250,000 |
Maksimum per tahun |
IDR 1,280,000 |
IDR 1,910,000 |
IDR 3,250,000 |
Rawat Inap dan Rawat Jalan
Kami tidak akan membayar Manfaat Asuransi dalam hal perawatan dan/atau pengobatan yang berhubungan dengan:
- Transplantasi organ, termasuk semua perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan transplantasi organ.
- Semua alat penunjang atau alat bantu buatan atau bahan sintetis baik yang di luar atau melekat pada tubuh, termasuk namun tidak terbatas pada kursi roda, kruk, anggota tubuh palsu, alat bantu dengar, alat bantu penglihatan, kecuali yang ditanamkan di dalam tubuh pada saat pembedahan di kamar operasi seperti alat pacu jantung, stent, pen, plate, screw, K-wire, lensa intra okular, dan sejenisnya.
- Dialisa, termasuk semua perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan Dialisa.
- Perawatan dan pengobatan eksperimental, tradisional dan/atau alternatif yang di luar ilmu kedokteran barat yang tidak terbatas pada akunpunktur (kecuali dilakukan oleh Dokter), sinse, dukun patah tulang, paranormal, chiropractor, naturopath, holistik dan sejenisnya.
- Gangguan kejiwaan atau saraf termasuk psikosis, neurosis, stres, depresi, psikogeriatrik dan manifestasi fisiologis atau psikosomatisnya, perawatan penyalahgunaan obat, kecanduan obat dan/atau alkohol.
- Semua perawatan dan/atau pengobatan yang berhubungan dengan:
a. Infertilitas, termasuk inseminasi buatan, bayi tabung, dan pengembalian kesuburan.
b. Impotensi.
c. Semua terapi hormonal yang berkaitan dengan syndrome pre-menopause. - Perawatan dan/atau pengobatan untuk mengurangi atau menambah berat badan.
- Perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan kosmetik, termasuk bedah plastik kecuali untuk bedah plastik rekonstruksi fungsional akibat kecelakaan yang dilakukan maksimum 30 hari kalender setelah kecelakaan.
- Pemeriksaan fisik secara berkala, pemeriksaan kesehatan (Medical Check-Up) atau pemeriksaan penunjang yang tidak berhubungan dengan pengobatan atau diagnosa dari Penyakit/luka yang ditanggung.
- Perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan:
a. Hernia di bawah usia 10 (sepuluh) tahun.
b. Kelainan bawaan dan/atau kelainan/keterlambatan tumbuh kembang. - Kelainan refraksi mata, termasuk perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan kelainan refraksi mata.
- Sunat yang tidak berhubungan dengan suatu Penyakit atau Kecelakaan.
- Perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan:
a. HIV/AIDS, termasuk penyakit atau kondisi yang berkaitan HIV/AIDS.
b. Penyakit Menular Seksual. - Biaya Non Medis, namun tidak termasuk biaya administrasi.
- Vitamin tanpa rekomendasi Dokter dan tanpa indikasi medis.
- Zat makanan pelengkap (Food Supplement).
- Imunisasi yang tidak tercantum dalam tabel manfaat termasuk perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan komplikasinya yang tidak tercantum dalam tabel manfaat.
- Keluarga Berencana, termasuk perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan komplikasinya.
- Perawatan dan/atau pengobatan akibat:
a. Terlibat aktif dalam perang, kerusuhan, perkelahian atau perbuatan kejahatan,
b. Luka yang disengaja serta percobaan bunuh diri. - Perawatan dan/atau pengobatan karena keikutsertaan dalam aktivitas atau olahraga berbahaya yaitu:
a. Mendaki gunung, panjat tebing, panjat gedung, bungee jumping, arung jeram
b. Olahraga berkuda
c. Tinju, segala jenis olahraga kontak fisik
d. Segala aktivitas terbang di udara (terjun payung, terbang layang, sky diving, Ultralite, dan lain-lain)
e. Segala aktivitas menyelam yang menggunakan alat bantu pernapasan (diving, dan lain-lain)
f. Segala aktivitas lomba kecepatan dengan kendaraan bermesin (balap motor, mobil, perahu, dan lain-lain) - Perawatan dan/atau pengobatan yang diakibatkan karena Peserta melakukan penerbangan dengan menggunakan pesawat udara carteran, militer/polisi, atau helikopter.
- Rawat Jalan bukan akibat kecelakaan, kecuali Polis dilengkapi dengan Asuransi Tambahan Rawat Jalan yang akan diatur dalam ketentuan tersendiri.
- Rawat Gigi bukan akibat kecelakaan dan pemasangan gigi palsu oleh sebab apapun, kecuali polis dilengkapi dengan Asuransi Tambahan Rawat Gigi yang akan diatur dalam ketentuan tersendiri.
- Perawatan Kehamilan, Melahirkan, Keguguran kecuali Polis dilengkapi dengan Asuransi Tambahan Perawatan Kehamilan dan Melahirkan yang akan diatur dalam ketentuan tersendiri.
- Perawatan dan/atau pengobatan yang telah mendapat penggantian dari Pemerintah, Asuransi Kesehatan dan/atau pihak lain.
- Perawatan dan/atau pengobatan (termasuk dalam hal ini Imunisasi) yang dilakukan pada Rumah Sakit/klinik yang termasuk dalam daftar Rumah Sakit Yang Dikecualikan.
Rawat Gigi
- Perawatan dan/atau pengobatan ortodontik (cekat atau lepasan).
- Semua tindakan bedah mulut kecuali kecuali pembedahan yang disebutkan pada manfaat Perawatan Gigi Kompleks.
- Perawatan dan/atau pengobatan kelainan sendi temporo mandibula.
- Semua perawatan dan/atau pengobatan gigi dengan pembiusan umum.
Santunan Kematian
- Bunuh diri baik dalam keadaan sadar ataupun tidak.
- Dihukum mati pengadilan.
- Perbuatan kejahatan yang dilakukan dengan sengaja oleh mereka
yang berkepentingan dalam asuransi.
Cara Klaim
-
Klaim Cashless
-
Klaim Reimbursement
Swipe to view more
Prosedur Cashless Jaringan Allianz |
|
Silahkan siapkan dokumen klaim reimbursement lalu kirimkan ke Allianz Document Management Center (ADMC).
- Alamat ADMC :
Allianz Document Management Center Jakarta
Gedung Setiabudi Atrium lantai 3 # 308 – 309
Jln. HR. Rasuna Said Kav. 62 Jakarta Selatan 12920
Untuk klaim asuransi kesehatan, silahkan siapkan dokumen:
- Formulir Klaim asuransi kesehatan Allianz yang diisi lengkap dan ditandatangani oleh Peserta dan bagian Resume Medis diisi lengkap oleh Dokter yang merawat dengan nama jelas, cap Dokter, beserta Nomor Izin Praktik
- Kuitansi asli dengan stempel/cap Rumah Sakit (lengkap dengan alamat dan nomor telepon)
- Rincian biaya beserta salinan resep obat
- Dokumen penunjang medis
- Salinan Kartu Peserta
- Salinan rujukan dari Dokter untuk perawatan dan pengobatan ke Dokter Spesialis (kecuali Dokter Spesialis Kandungan, Dokter Spesialis Anak, dan Dokter Spesialis Mata), pemeriksaan diagnostik dan fisioterapi
- Khusus pengajuan klaim Rawat Jalan atau Rawat Gigi karena kecelakaan lalu lintas agar melampirkan surat keterangan Kepolisian serta kronologi waktu terjadinya kecelakaan lalu lintas
- Pengajuan Klaim Asuransi Tambahan Kacamata harus menyertakan Salinan resep dari Dokter Spesialis Mata
Untuk klaim santunan kematian, silahkan siapkan:
- Formulir Klaim yang disediakan oleh Kami dan telah dilengkapi oleh Pemegang Polis dan/atau Penerima Manfaat dan Dokter yang merawat termasuk keterangan sebab meninggal dunia dari Dokter yang merawat
- Surat keterangan meninggal dari kelurahan baik dalam bentuk asli maupun salinan yang telah dilegalisir
- Salinan kartu identitas/bukti diri Peserta
- Salinan kartu identitas/bukti diri Penerima Manfaat
- Salinan Kartu Keluarga
- Surat berita Acara dari Kepolisian dalam hal meninggal tidak wajar atau karena Kecelakaan lalu lintas baik dalam bentuk asli maupun salinan yang telah dilegalisir
- Surat Keterangan dari Kantor Perwakilan Republik Indonesia setempat dalam hal meninggal di luar negeri dalam bentuk asli maupun salinan
Terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan
- Klaim diajukan selambat-lambatnya 60 hari kalender setelah berakhirnya perawatan, setelah jangka waktu tersebut tidak akan dibayarkan
- Apabila klaim disetujui oleh Allianz, maka akan dilakukan pembayaran atas Manfaat asuransi sesuai dengan persetujuan Allianz selambat-lambatnya 14 hari kerja sejak dokumen lengkap dan benar telah diterima dan disetujui oleh Allianz dan pembayaran klaim dilakukan kepada masing-masing rekening Mitra pada Bank yang telah didaftarkan kepada Allianz
- Catatan klaim santuan kematian:
- Pemegang Polis harus menyampaikan informasi meninggal dunia kepada Kami dalam waktu 30 hari kalender sejak Peserta meninggal dunia
- Pengajuan dokumen atas klaim Santunan Kematian harus diberikan kepada Kami secara tertulis dalam jangka waktu 60 hari kalender sejak Peserta meninggal dunia
- Pembayaran klaim atas Santunan Kematian akan dibayarkan oleh Kami selambat-lambatnya dalam waktu 14 (empat belas) hari terhitung setelah dokumen lengkap diterima oleh Kami dan klaim disetujui berdasarkan Polis
Daftar Rumah Sakit
Untuk mengetahui Daftar Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika Khusus Grab:
Bagaimana cara saya mendaftar program ini?
Untuk mendaftar program ini, silahkan Anda akses aplikasi Grab Driver Anda, pilih Layanan Keuangan, pilih Perlindungan, pilih Asuransi Kesehatan, lalu ikuti petunjuk pada halaman tersebut (pilih paket perlindungan, isi data diri, dst.)
Apa saja manfaat dari program asuransi ini?
Manfaat dari program asuransi ini yaitu salah satu atau kombinasi dari Rawat Inap, Rawat Jalan, dan Perawatan Gigi. Untuk melihat rincian manfaat yang dapat Anda ambil, Anda dapat membaca Rincian Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.
Bagaimana cara pembayaran premi untuk program asuransi ini?
Pembayaran premi akan dipotong otomatis melalui dompet Mitra setelah Anda selesai melakukan pengajuan asuransi.
Berapa premi yang harus saya bayarkan untuk mengikuti program asuransi ini?
Harga premi mulai dari Rp.1,000/hari. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat di Ringkasan Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.
Bagaimana jika saldo dompet Mitra saya tidak cukup?
Silahkan isi ulang saldo dompet Mitra Anda. Proses pendebetan premi dari dompet Mitra akan diulangi hingga 6 hari berturut-turut. Apabila pembayaran gagal melebihi 6 kali, maka kepesertaan Anda akan dihentikan.
Setelah saya mendaftar dan membayar premi program asuransi ini, apakah asuransi saya langsung aktif dan bisa langsung klaim di rumah sakit?
Kepesertaan program Asuransi akan langsung aktif satu hari setelah pembayaran premi Anda berhasil. E-Card akan aktif dalam 1-3 hari kerja dan dapat digunakan di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika khusus Grab. Kartu Asuransi akan dikirimkan ke alamat terdaftar dan dapat digunakan untuk melakukan klaim secara cashless di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika Khusus Grab sesuai ketentuan limit manfaat dari plan yang dipilih, apabila terjadi ekses klaim maka Mitra akan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran. Selain itu, Anda juga dapat melakukan klaim dengan proses reimbursement sesuai ketentuan limit manfaat dari plan yang dipilih.
Siapa saja yang dapat saya daftarkan untuk program asuransi ini?
Anda bisa mendaftarkan diri Anda sendiri untuk mengikuti program asuransi ini, dan juga bisa mendaftarkan pasangan (suami/istri) Anda dan juga anak Anda. Usia yang bisa didaftarkan antara 18-65 tahun untuk Anda dan pasangan (max 1 pasangan), lalu untuk anak (max 5 anak) yang bisa daftarkan yaitu berusia antara 15 hari -18 tahun.
Apakah ada pengecualian penyakit yang tidak dapat dilindungi oleh asuransi?
Ada beberapa penyakit yang tidak dapat dilindungi oleh asuransi. Untuk melihat rincian informasinya, Anda dapat membaca Rincian Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.
Apakah semua rumah sakit dapat melakukan klaim asuransi ini?
Untuk klaim asuransi bisa dilakukan di semua Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika Khusus Grab. Di luar itu, klaim asuransi bisa dilakukan dengan reimbursement, tetapi Anda tidak bisa klaim asuransi di rumah sakit yang dikecualikan. Anda dapat lihat daftar rumah sakit yang dikecualikan pada Buku Panduan Elektronik yang diberikan setelah Anda berhasil ikut serta dalam program Asuransi.
Apakah saya masih bisa mengikuti program asuransi ini apabila saya putus Mitra?
Untuk saat ini kepesertaan program Asuransi hanya diberikan kepada Mitra aktif Grab.
Apa itu Ekses Klaim dan siapa yang bertanggung jawab atas Ekses Klaim?
Ekses Klaim adalah biaya klaim diluar hak Anda yang terjadi akibat penggunaan Fasilitas Cashless melebihi batas maksimum ketentuan manfaat dari plan yang dipilih, penggunaan manfaat yang dikecualikan dan perawatan dan/atau pengobatan yang tidak dibutuhkan secara medis. Anda bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran jika terjadi Ekses Klaim.
Bagaimana cara saya klaim asuransi?
- Bawa kartu ke Rumah Sakit Jaringan AdMedika-Allianz Khusus Grab
1a. Siapkan E-card yang bisa di akses di aplikasi driver dan identitas resmi Anda yang masih berlaku
1b. atau bawa Kartu Fisik dan identitas resmi Anda yang masih berlaku untuk melakukan klaim secara cashless di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika Khusus Grab. Klaim cashless dapat dilakukan selama perlindungan masih sesuai limit manfaat dari plan yang dipilih, apabila terjadi ekses klaim maka Mitra akan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran - Selain itu anda bisa lakukan klaim secara Reimbursement setelah mendapatkan perawatan dengan memberikan dokumen yang diperlukan, dapat secara digital atau dikirim ke Allianz Document Management Center (ADMC), detail alamat dapat dilihat di Rincian Informasi Produk.
2a. Untuk reimbursement digital melalui eazyconnect, semua dokumen diunggah secara digital. Kecuali untuk klaim Rawat Inap > Rp. 15 juta dan klaim Rawat Jalan > Rp. 4 juta, maka perlu mengirimkan dokumen asli ke Allianz Document Management Center (ADMC).
2b. atau Dokumen asli untuk reimbursement non digital dapat dikirim ke Allianz Document Management Center (ADMC). Detail alamat dapat dilihat di Rincian Informasi Produk.
Jika saya melakukan Reimbursement, berapa lama klaim saya akan dibayarkan?
Proses Reimbursement akan selesai diproses hingga 7 hari kerja, terhitung sejak semua dokumen klaim diterima di Allianz Document Management Center (ADMC).
Jika saya melakukan Reimbursement, kemana dana saya akan dikirim?
Pengembalian Dana akan dikirimkan ke rekening yang di daftarkan pada proses klaim saat melakukan reimbursement.
Di mana saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program ini?
Anda dapat membaca Ringkasan Informasi Produk dari program ini yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.
Kemana saya harus bertanya apabila memiliki pertanyaan lainnya?
Apabila Anda memerlukan bantuan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi ke kontak berikut:
- Untuk pertanyaan dan bantuan umum, silahkan menghubungi Grab Help Center yang dapat Anda temui pada aplikasi Grab Driver.
- Untuk pertanyaan seputar produk program asuransi ini, silahkan hubungi Customer Center Allianz (1500 136, ContactUs@allianz.co.id) atau kunjungi website Allianz di www.allianz.co.id.
Bagaimana cara saya mendaftar program ini?
Untuk mendaftar program ini, silahkan Anda akses aplikasi Grab Driver Anda, pilih Layanan Keuangan, pilih Perlindungan, pilih Asuransi Kesehatan, lalu ikuti petunjuk pada halaman tersebut (pilih paket perlindungan, isi data diri, dst.)
Apa saja manfaat dari program asuransi ini?
Manfaat dari program asuransi ini yaitu salah satu atau kombinasi dari Rawat Inap, Rawat Jalan, dan Perawatan Gigi. Untuk melihat rincian manfaat yang dapat Anda ambil, Anda dapat membaca Rincian Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.
Bagaimana cara pembayaran premi untuk program asuransi ini?
Pembayaran premi akan dipotong otomatis melalui dompet Mitra setelah Anda selesai melakukan pengajuan asuransi.
Berapa premi yang harus saya bayarkan untuk mengikuti program asuransi ini?
Harga premi mulai dari Rp.1,000/hari. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat di Ringkasan Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.
Bagaimana jika saldo dompet Mitra saya tidak cukup?
Silahkan isi ulang saldo dompet Mitra Anda. Proses pendebetan premi dari dompet Mitra akan diulangi hingga 6 hari berturut-turut. Apabila pembayaran gagal melebihi 6 kali, maka kepesertaan Anda akan dihentikan.
Setelah saya mendaftar dan membayar premi program asuransi ini, apakah asuransi saya langsung aktif dan bisa langsung klaim di rumah sakit?
Kepesertaan program Asuransi akan langsung aktif satu hari setelah pembayaran premi Anda berhasil. E-Card akan aktif dalam 1-3 hari kerja dan dapat digunakan di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika khusus Grab. Kartu Asuransi akan dikirimkan ke alamat terdaftar dan dapat digunakan untuk melakukan klaim secara cashless di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika Khusus Grab sesuai ketentuan limit manfaat dari plan yang dipilih, apabila terjadi ekses klaim maka Mitra akan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran. Selain itu, Anda juga dapat melakukan klaim dengan proses reimbursement sesuai ketentuan limit manfaat dari plan yang dipilih.
Siapa saja yang dapat saya daftarkan untuk program asuransi ini?
Anda bisa mendaftarkan diri Anda sendiri untuk mengikuti program asuransi ini, dan juga bisa mendaftarkan pasangan (suami/istri) Anda dan juga anak Anda. Usia yang bisa didaftarkan antara 18-65 tahun untuk Anda dan pasangan (max 1 pasangan), lalu untuk anak (max 5 anak) yang bisa daftarkan yaitu berusia antara 15 hari -18 tahun.
Apakah ada pengecualian penyakit yang tidak dapat dilindungi oleh asuransi?
Ada beberapa penyakit yang tidak dapat dilindungi oleh asuransi. Untuk melihat rincian informasinya, Anda dapat membaca Rincian Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.
Apakah semua rumah sakit dapat melakukan klaim asuransi ini?
Untuk klaim asuransi bisa dilakukan di semua Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika Khusus Grab. Di luar itu, klaim asuransi bisa dilakukan dengan reimbursement, tetapi Anda tidak bisa klaim asuransi di rumah sakit yang dikecualikan. Anda dapat lihat daftar rumah sakit yang dikecualikan pada Buku Panduan Elektronik yang diberikan setelah Anda berhasil ikut serta dalam program Asuransi.
Apakah saya masih bisa mengikuti program asuransi ini apabila saya putus Mitra?
Untuk saat ini kepesertaan program Asuransi hanya diberikan kepada Mitra aktif Grab.
Apa itu Ekses Klaim dan siapa yang bertanggung jawab atas Ekses Klaim?
Ekses Klaim adalah biaya klaim diluar hak Anda yang terjadi akibat penggunaan Fasilitas Cashless melebihi batas maksimum ketentuan manfaat dari plan yang dipilih, penggunaan manfaat yang dikecualikan dan perawatan dan/atau pengobatan yang tidak dibutuhkan secara medis. Anda bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran jika terjadi Ekses Klaim.
Bagaimana cara saya klaim asuransi?
- Bawa kartu ke Rumah Sakit Jaringan AdMedika-Allianz Khusus Grab
1a. Siapkan E-card yang bisa di akses di aplikasi driver dan identitas resmi Anda yang masih berlaku
1b. atau bawa Kartu Fisik dan identitas resmi Anda yang masih berlaku untuk melakukan klaim secara cashless di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika Khusus Grab. Klaim cashless dapat dilakukan selama perlindungan masih sesuai limit manfaat dari plan yang dipilih, apabila terjadi ekses klaim maka Mitra akan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran - Selain itu anda bisa lakukan klaim secara Reimbursement setelah mendapatkan perawatan dengan memberikan dokumen yang diperlukan, dapat secara digital atau dikirim ke Allianz Document Management Center (ADMC), detail alamat dapat dilihat di Rincian Informasi Produk.
2a. Untuk reimbursement digital melalui eazyconnect, semua dokumen diunggah secara digital. Kecuali untuk klaim Rawat Inap >= Rp. 15 juta dan klaim Rawat Jalan >= Rp. 4 juta, maka perlu mengirimkan dokumen asli ke Allianz Document Management Center (ADMC).
2b. atau Dokumen asli untuk reimbursement non digital dapat dikirim ke Allianz Document Management Center (ADMC). Detail alamat dapat dilihat di Rincian Informasi Produk.
Jika saya melakukan Reimbursement, berapa lama klaim saya akan dibayarkan?
Proses Reimbursement akan selesai diproses hingga 7 hari kerja, terhitung sejak semua dokumen klaim diterima di Allianz Document Management Center (ADMC).
Jika saya melakukan Reimbursement, kemana dana saya akan dikirim?
Pengembalian Dana akan dikirimkan ke rekening yang di daftarkan pada proses klaim saat melakukan reimbursement.
Di mana saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program ini?
Anda dapat membaca Ringkasan Informasi Produk dari program ini yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.
Kemana saya harus bertanya apabila memiliki pertanyaan lainnya?
Apabila Anda memerlukan bantuan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi ke kontak berikut:
- Untuk pertanyaan dan bantuan umum, silahkan menghubungi Grab Help Center yang dapat Anda temui pada aplikasi Grab Driver.
- Untuk pertanyaan seputar produk program asuransi ini, silahkan hubungi Customer Center Allianz (1500 136, ContactUs@allianz.co.id) atau kunjungi website Allianz di www.allianz.co.id.
Unduh Ringkasan Informasi Produk - Allianz x Grab
terkait manfaat dan hal-hal penting dalam perlindungan asuransi Anda. Silahkan unduh dokumen untuk melihat lebih lanjut.