Asuransi Kesehatan merupakan program asuransi dari Allianz
untuk Anda para Mitra Grab dan keluarga Anda.

Grab Bike

Swipe to view more

Rawat Inap (Untuk Plan: Basic, Medium, dan Premium)
Level I
Level II
Level III

Ruang kamar (per hari)

IDR 100,000

IDR 250,000

IDR 500,000

Kamar ICU (per hari)

IDR 500,000

IDR 600,000

IDR 800,000

Kunjungan dokter umum (per hari)

IDR 50,000

IDR 150,000

IDR 250,000

Kunjungan dokter spesialis (per hari)

IDR 100,000

IDR 200,000

IDR 300,000

Operasi (per periode rawat inap)

IDR 20,000,000

IDR 30,000,000

IDR 70,000,000

Lain-lainnya (per periode rawat inap)

IDR 1,500,000

IDR 5,000,000

IDR 10,000,000

Perawatan Sebelum Rawat Inap yang dilakukan dalam 30 hari kalender sebelum Rawat Inap

IDR 200,000

IDR 500,000

IDR 1,000,000

Perawat pribadi di rumah (per hari)

IDR 50,000

IDR 130,000

IDR 250,000

Rawat jalan darurat karena kecelakaan (per kejadian, dalam 14 hari)

IDR 750,000

IDR 1,450,000

IDR 2,700,000

Santunan kematian

IDR 2,000,000

IDR 2,500,000

IDR 5,000,000

Ambulans (per periode rawat inap)

IDR 150,000

IDR 230,000

IDR 350,000

Swipe to view more

Rawat Jalan (Untuk Plan: Medium, dan Premium)
Level I
Level II
Level III

Konsultasi dokter umum (per kunjungan)

IDR 50,000

IDR 50,000

IDR 150,000

Konsultasi dokter spesialis (per kunjungan)

IDR 100,000

IDR 100,000

IDR 250,000

Obat-obatan (per tahun)

IDR 500,000

IDR 1,200,000

IDR 2,000,000

Pemeriksaan diagnostik (per tahun)

IDR 400,000

IDR 700,000

IDR 1,100,000

Fisioterapi (per kunjungan)

IDR 50,000

IDR 63,000

IDR 88,000

Imunisasi dasar (per satu tahun)
- Untuk anak usia di bawah 1 tahun: BCG (1x), DPT (3x), Polio (3x), Campak (1x)
- Untuk anak usia di bawah 5 tahun Hepatitis B (3x)

IDR 300,000

IDR 425,000

IDR 600,000

Maksimum per tahun

IDR 1,000,000

IDR 1,500,000

IDR 4,000,000

Swipe to view more

Perawatan Gigi (Hanya Untuk Plan Premium)
Level I
Level II
Level III

Pencegahan (per kunjungan)

IDR 150,000

IDR 150,000

IDR 150,000

Perawatan gigi dasar (per tahun)

IDR 500,000

IDR 750,000

IDR 1,250,000

Perawatan gigi kompleks (per tahun)

IDR 1,000,000

IDR 1,000,000

IDR 1,500,000

Gigi palsu (per tahun)

IDR 750,000

IDR 1,125,000

IDR 1,750,000

Maksimum per tahun

IDR 1,280,000

IDR 1,590,000

IDR 2,400,000

Grab Car

Swipe to view more

Rawat Inap (Untuk Plan: Basic, Medium, dan Premium)
Level I
Level II
Level III

Ruang kamar (per hari)

IDR 100,000

IDR 300,000

IDR 700,000

Kamar ICU (per hari)

IDR 500,000

IDR 700,000

IDR 900,000

Kunjungan dokter umum (per hari)

IDR 50,000

IDR 200,000

IDR 300,000

Kunjungan dokter spesialis (per hari)

IDR 100,000

IDR 250,000

IDR 350,000

Operasi (per periode rawat inap)

IDR 20,000,000

IDR 50,000,000

IDR 90,000,000

Lain-lainnya (per periode rawat inap)

IDR 1,500,000

IDR 7,500,000

IDR 12,250,000

Perawatan Sebelum Rawat Inap yang dilakukan dalam 30 hari kalender sebelum Rawat Inap

IDR 200,000

IDR 700,000

IDR 1,500,000

Perawat pribadi di rumah (per hari)

IDR 50,000

IDR 175,000

IDR 375,000

Rawat jalan darurat karena kecelakaan (per kejadian, dalam 14 hari)

IDR 750,000

IDR 2,000,000

IDR 4,000,000

Santunan kematian

IDR 2,000,000

IDR 3,500,000

IDR 7,500,000

Ambulans (per periode rawat inap)

IDR 150,000

IDR 275,000

IDR 475,000

Swipe to view more

Rawat Jalan (Untuk Plan: Medium, dan Premium)
Level I
Level II
Level III

Konsultasi dokter umum (per kunjungan)

IDR 50,000

IDR 100,000

IDR 180,000

Konsultasi dokter spesialis (per kunjungan)

IDR 100,000

IDR 200,000

IDR 300,000

Obat-obatan (per tahun)

IDR 500,000

IDR 1,500,000

IDR 2,400,000

Pemeriksaan diagnostik (per tahun)

IDR 400,000

IDR 800,000

IDR 1,300,000

Fisioterapi (per kunjungan)

IDR 50,000

IDR 69,000

IDR 100,000

Imunisasi dasar (per satu tahun)
- Untuk anak usia di bawah 1 tahun: BCG (1x), DPT (3x), Polio (3x), Campak (1x)
- Untuk anak usia di bawah 5 tahun Hepatitis B (3x)

IDR 300,000

IDR 500,000

IDR 750,000

Maksimum per tahun

IDR 1,000,000

IDR 3,000,000

IDR 5,000,000

Swipe to view more

Perawatan Gigi (Hanya Untuk Plan Premium)
Level I
Level II
Level III

Pencegahan (per kunjungan)

IDR 150,000

IDR 150,000

IDR 175,000

Perawatan gigi dasar (per tahun)

IDR 500,000

IDR 850,000

IDR 1,650,000

Perawatan gigi kompleks (per tahun)

IDR 1,000,000

IDR 1,100,000

IDR 1,900,000

Gigi palsu (per tahun)

IDR 750,000

IDR 1,250,000

IDR 2,250,000

Maksimum per tahun

IDR 1,280,000

IDR 1,910,000

IDR 3,250,000

Pengecualian

Kami tidak akan membayar Manfaat Asuransi dalam hal perawatan dan/atau pengobatan yang berhubungan dengan:

  1. Transplantasi organ, termasuk semua perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan transplantasi organ.
  2. Semua alat penunjang atau alat bantu buatan atau bahan sintetis baik yang di luar atau melekat pada tubuh, termasuk namun tidak terbatas pada kursi roda, kruk, anggota tubuh palsu, alat bantu dengar, alat bantu penglihatan, kecuali yang ditanamkan di dalam tubuh pada saat pembedahan di kamar operasi seperti alat pacu jantung, stent, pen, plate, screw, K-wire, lensa intra okular, dan sejenisnya.
  3. Dialisa, termasuk semua perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan Dialisa.
  4. Perawatan dan pengobatan eksperimental, tradisional dan/atau alternatif yang di luar ilmu kedokteran barat yang tidak terbatas pada akunpunktur (kecuali dilakukan oleh Dokter), sinse, dukun patah tulang, paranormal, chiropractor, naturopath, holistik dan sejenisnya.
  5. Gangguan kejiwaan atau saraf termasuk psikosis, neurosis, stres, depresi, psikogeriatrik dan manifestasi fisiologis atau psikosomatisnya, perawatan penyalahgunaan obat, kecanduan obat dan/atau alkohol.
  6. Semua perawatan dan/atau pengobatan yang berhubungan dengan:
    a.  Infertilitas, termasuk inseminasi buatan, bayi tabung, dan pengembalian kesuburan.
    b.  Impotensi.
    c.  Semua terapi hormonal yang berkaitan dengan syndrome pre-menopause.
  7. Perawatan dan/atau pengobatan untuk mengurangi atau menambah berat badan.
  8. Perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan kosmetik, termasuk bedah plastik kecuali untuk bedah plastik rekonstruksi fungsional akibat kecelakaan yang dilakukan maksimum 30 hari kalender setelah kecelakaan.
  9. Pemeriksaan fisik secara berkala, pemeriksaan kesehatan (Medical Check-Up) atau pemeriksaan penunjang yang tidak berhubungan dengan pengobatan atau diagnosa dari Penyakit/luka yang ditanggung.
  10. Perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan:
    a.  Hernia di bawah usia 10 (sepuluh) tahun.
    b.  Kelainan bawaan dan/atau kelainan/keterlambatan tumbuh kembang.
  11. Kelainan refraksi mata, termasuk perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan kelainan refraksi mata.
  12. Sunat yang tidak berhubungan dengan suatu Penyakit atau Kecelakaan.
  13. Perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan:
    a.  HIV/AIDS, termasuk penyakit atau kondisi yang berkaitan HIV/AIDS.
    b.  Penyakit Menular Seksual.
  14. Biaya Non Medis, namun tidak termasuk biaya administrasi.
  15. Vitamin tanpa rekomendasi Dokter dan tanpa indikasi medis.
  16. Zat makanan pelengkap (Food Supplement).
  17. Imunisasi yang tidak tercantum dalam tabel manfaat termasuk perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan komplikasinya yang tidak tercantum dalam tabel manfaat.
  18. Keluarga Berencana, termasuk perawatan dan/atau pengobatan yang berkaitan dengan komplikasinya.
  19. Perawatan dan/atau pengobatan akibat:
    a. Terlibat aktif dalam perang, kerusuhan, perkelahian atau perbuatan kejahatan,
    b.  Luka yang disengaja serta percobaan bunuh diri.
  20. Perawatan dan/atau pengobatan karena keikutsertaan dalam aktivitas atau olahraga berbahaya yaitu:
    a. Mendaki gunung, panjat tebing, panjat gedung, bungee jumping, arung jeram
    b. Olahraga berkuda
    c.  Tinju, segala jenis olahraga kontak fisik
    d.  Segala aktivitas terbang di udara (terjun payung, terbang layang, sky diving, Ultralite, dan lain-lain)
    e.  Segala aktivitas menyelam yang menggunakan alat bantu pernapasan (diving, dan lain-lain)
    f.   Segala aktivitas lomba kecepatan dengan kendaraan bermesin (balap motor, mobil, perahu, dan lain-lain)
  21. Perawatan dan/atau pengobatan yang diakibatkan karena Peserta melakukan penerbangan dengan menggunakan pesawat udara carteran, militer/polisi, atau helikopter.
  22. Rawat Jalan bukan akibat kecelakaan, kecuali Polis dilengkapi dengan Asuransi Tambahan Rawat Jalan yang akan diatur dalam ketentuan tersendiri.
  23. Rawat Gigi bukan akibat kecelakaan dan pemasangan gigi palsu oleh sebab apapun, kecuali polis dilengkapi dengan Asuransi Tambahan Rawat Gigi yang akan diatur dalam ketentuan tersendiri.
  24. Perawatan Kehamilan, Melahirkan, Keguguran kecuali Polis dilengkapi dengan Asuransi Tambahan Perawatan Kehamilan dan Melahirkan yang akan diatur dalam ketentuan tersendiri.
  25. Perawatan dan/atau pengobatan yang telah mendapat penggantian dari Pemerintah, Asuransi Kesehatan dan/atau pihak lain.
  26. Perawatan dan/atau pengobatan (termasuk dalam hal ini Imunisasi) yang dilakukan pada Rumah Sakit/klinik yang termasuk dalam daftar Rumah Sakit Yang Dikecualikan.
 
  1. Perawatan dan/atau pengobatan ortodontik (cekat atau lepasan).
  2. Semua tindakan bedah mulut kecuali kecuali pembedahan yang disebutkan pada manfaat Perawatan Gigi Kompleks.
  3. Perawatan dan/atau pengobatan kelainan sendi temporo mandibula.
  4. Semua perawatan dan/atau pengobatan gigi dengan pembiusan umum.
 
  1. Bunuh diri baik dalam keadaan sadar ataupun tidak.
  2. Dihukum mati pengadilan.
  3. Perbuatan kejahatan yang dilakukan dengan sengaja oleh mereka
    yang berkepentingan dalam asuransi.
Klaim Cashless
Kini melakukan klaim Asuransi kesehatan semakin mudah dan cepat dengan fasilitas cashless dari Allianz. Cashless merupakan fasilitas yang dapat membantu klaim Anda dengan cara gesek dimanapun dan kapanpun. Fasilitas cashless dapat digunakan di seluruh RS/Klinik Jaringan Allianz-AdMedika Khusus Grab.
 

Swipe to view more

Prosedur Cashless Jaringan Allianz

  1. Apabila Pemegang Polis dan/atau Peserta berhak atas pertanggungan asuransi ini dengan Fasilitas Cashless, Allianz melakukan pembayaran lebih dahulu terhadap perawatan Peserta yang dilakukan di Rumah Sakit Jaringan, apabila perawatan tersebut disetujui Allianz.
  2. Fasilitas Cashless akan berlaku dengan ketentuan sebagai berikut:
    a. Peserta menunjukkan Kartu Peserta Allianz dan identitas diri lainnya, dan
    b. Melakukan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Jaringan sesuai haknya.
  3. Rumah Sakit Jaringan akan melakukan proses standar sebagaimana disepakati dengan Allianz.
  4. Khusus untuk Rawat Inap, apabila Allianz setuju bahwa Peserta berhak mendapatkan pelayanan Fasilitas Cashless sesuai haknya, maka Allianz akan mengeluarkan Surat Persetujuan Rawat Inap kepada Rumah Sakit Jaringan.
Klaim Reimbursement

Silahkan siapkan dokumen klaim reimbursement lalu kirimkan ke Allianz Document Management Center (ADMC).

  • Alamat ADMC :
    Allianz Document Management Center Jakarta
    Gedung Setiabudi Atrium lantai 3 # 308 – 309
    Jln. HR. Rasuna Said Kav. 62 Jakarta Selatan 12920

Untuk klaim asuransi kesehatan, silahkan siapkan dokumen:

  1. Formulir Klaim asuransi kesehatan Allianz yang diisi lengkap dan ditandatangani oleh Peserta dan bagian Resume Medis diisi lengkap oleh Dokter yang merawat dengan nama jelas, cap Dokter, beserta Nomor Izin Praktik
  2. Kuitansi asli dengan stempel/cap Rumah Sakit (lengkap dengan alamat dan nomor telepon)
  3. Rincian biaya beserta salinan resep obat
  4. Dokumen penunjang medis
  5. Salinan Kartu Peserta
  6. Salinan rujukan dari Dokter untuk perawatan dan pengobatan ke Dokter Spesialis (kecuali Dokter Spesialis Kandungan, Dokter Spesialis Anak, dan Dokter Spesialis Mata), pemeriksaan diagnostik dan fisioterapi
  7. Khusus pengajuan klaim Rawat Jalan atau Rawat Gigi karena kecelakaan lalu lintas agar melampirkan surat keterangan Kepolisian serta kronologi waktu terjadinya kecelakaan lalu lintas
  8. Pengajuan Klaim Asuransi Tambahan Kacamata harus menyertakan Salinan resep dari Dokter Spesialis Mata

Untuk klaim santunan kematian, silahkan siapkan:

  1. Formulir Klaim yang disediakan oleh Kami dan telah dilengkapi oleh Pemegang Polis dan/atau Penerima Manfaat dan Dokter yang merawat termasuk keterangan sebab meninggal dunia dari Dokter yang merawat
  2. Surat keterangan meninggal dari kelurahan baik dalam bentuk asli maupun salinan yang telah dilegalisir
  3. Salinan kartu identitas/bukti diri Peserta
  4. Salinan kartu identitas/bukti diri Penerima Manfaat
  5. Salinan Kartu Keluarga
  6. Surat berita Acara dari Kepolisian dalam hal meninggal tidak wajar atau karena Kecelakaan lalu lintas baik dalam bentuk asli maupun salinan yang telah dilegalisir
  7. Surat Keterangan dari Kantor Perwakilan Republik Indonesia setempat dalam hal meninggal di luar negeri dalam bentuk asli maupun salinan

Terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan

  • Catatan klaim asuransi kesehatan:
  • Klaim diajukan selambat-lambatnya 60 hari kalender setelah berakhirnya perawatan, setelah jangka waktu tersebut tidak akan dibayarkan
  • Apabila klaim disetujui oleh Allianz, maka akan dilakukan pembayaran atas Manfaat asuransi sesuai dengan persetujuan Allianz selambat-lambatnya 14 hari kerja sejak dokumen lengkap dan benar telah diterima dan disetujui oleh Allianz dan pembayaran klaim dilakukan kepada masing-masing rekening Mitra pada Bank yang telah didaftarkan kepada Allianz

  • Catatan klaim santuan kematian:
  • Pemegang Polis harus menyampaikan informasi meninggal dunia kepada Kami dalam waktu 30 hari kalender sejak Peserta meninggal dunia
  • Pengajuan dokumen atas klaim Santunan Kematian harus diberikan kepada Kami secara tertulis dalam jangka waktu 60 hari kalender sejak Peserta meninggal dunia
  • Pembayaran klaim atas Santunan Kematian akan dibayarkan oleh Kami selambat-lambatnya dalam waktu 14 (empat belas) hari terhitung setelah dokumen lengkap diterima oleh Kami dan klaim disetujui berdasarkan Polis

Untuk mengetahui Daftar Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika Khusus Grab:

Bagaimana cara saya mendaftar program ini?

Untuk mendaftar program ini, silahkan Anda akses aplikasi Grab Driver Anda, pilih Layanan Keuangan, pilih Perlindungan, pilih Asuransi Kesehatan, lalu ikuti petunjuk pada halaman tersebut (pilih paket perlindungan, isi data diri, dst.)
 

Apa saja manfaat dari program asuransi ini?

Manfaat dari program asuransi ini yaitu salah satu atau kombinasi dari Rawat Inap, Rawat Jalan, dan Perawatan Gigi. Untuk melihat rincian manfaat yang dapat Anda ambil, Anda dapat membaca Rincian Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.

 

Bagaimana cara pembayaran premi untuk program asuransi ini?

Pembayaran premi akan dipotong otomatis melalui dompet Mitra setelah Anda selesai melakukan pengajuan asuransi.

 

Berapa premi yang harus saya bayarkan untuk mengikuti program asuransi ini?

Harga premi mulai dari Rp.1,000/hari. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat di Ringkasan Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.

 

Bagaimana jika saldo dompet Mitra saya tidak cukup?

Silahkan isi ulang saldo dompet Mitra Anda. Proses pendebetan premi dari dompet Mitra akan diulangi hingga 6 hari berturut-turut. Apabila pembayaran gagal melebihi 6 kali, maka kepesertaan Anda akan dihentikan.

 

Setelah saya mendaftar dan membayar premi program asuransi ini, apakah asuransi saya langsung aktif dan bisa langsung klaim di rumah sakit?

Kepesertaan program Asuransi akan langsung aktif satu hari setelah pembayaran premi Anda berhasil. E-Card akan aktif dalam 1-3 hari kerja dan dapat digunakan di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika khusus Grab. Kartu Asuransi akan dikirimkan ke alamat terdaftar dan dapat digunakan untuk melakukan klaim secara cashless di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika Khusus Grab sesuai ketentuan limit manfaat dari plan yang dipilih, apabila terjadi ekses klaim maka Mitra akan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran. Selain itu, Anda juga dapat melakukan klaim dengan proses reimbursement sesuai ketentuan limit manfaat dari plan yang dipilih.

 

Siapa saja yang dapat saya daftarkan untuk program asuransi ini?

Anda bisa mendaftarkan diri Anda sendiri untuk mengikuti program asuransi ini, dan juga bisa mendaftarkan pasangan (suami/istri) Anda dan juga anak Anda. Usia yang bisa didaftarkan antara 18-65 tahun untuk Anda dan pasangan (max 1 pasangan), lalu untuk anak (max 5 anak) yang bisa daftarkan yaitu berusia antara 15 hari -18 tahun.

 

Apakah ada pengecualian penyakit yang tidak dapat dilindungi oleh asuransi?

Ada beberapa penyakit yang tidak dapat dilindungi oleh asuransi. Untuk melihat rincian informasinya, Anda dapat membaca Rincian Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.

 

Apakah semua rumah sakit dapat melakukan klaim asuransi ini?

Untuk klaim asuransi bisa dilakukan di semua Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika Khusus Grab. Di luar itu, klaim asuransi bisa dilakukan dengan reimbursement, tetapi Anda tidak bisa klaim asuransi di rumah sakit yang dikecualikan. Anda dapat lihat daftar rumah sakit yang dikecualikan pada Buku Panduan Elektronik yang diberikan setelah Anda berhasil ikut serta dalam program Asuransi.

 

Apakah saya masih bisa mengikuti program asuransi ini apabila saya putus Mitra?

Untuk saat ini kepesertaan program Asuransi hanya diberikan kepada Mitra aktif Grab.

 

Apa itu Ekses Klaim dan siapa yang bertanggung jawab atas Ekses Klaim?

Ekses Klaim adalah biaya klaim diluar hak Anda yang terjadi akibat penggunaan Fasilitas Cashless melebihi batas maksimum ketentuan manfaat dari plan yang dipilih, penggunaan manfaat yang dikecualikan dan perawatan dan/atau pengobatan yang tidak dibutuhkan secara medis. Anda bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran jika terjadi Ekses Klaim.

 

Bagaimana cara saya klaim asuransi?

  1. Bawa kartu ke Rumah Sakit Jaringan AdMedika-Allianz Khusus Grab
    1a. Siapkan E-card yang bisa di akses di aplikasi driver dan identitas resmi Anda yang masih berlaku
    1b. atau bawa Kartu Fisik dan identitas resmi Anda yang masih berlaku untuk melakukan klaim secara cashless di jaringan Rumah Sakit        Allianz-AdMedika Khusus Grab. Klaim cashless dapat dilakukan selama perlindungan masih sesuai limit manfaat dari plan yang                dipilih, apabila terjadi ekses klaim maka Mitra akan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran 
  2. Selain itu anda bisa lakukan klaim secara Reimbursement setelah mendapatkan perawatan dengan memberikan dokumen yang diperlukan, dapat secara digital atau dikirim ke Allianz Document Management Center (ADMC), detail alamat dapat dilihat di Rincian Informasi Produk.
    2a. Untuk reimbursement digital melalui eazyconnect, semua dokumen diunggah secara digital. Kecuali untuk klaim Rawat Inap > Rp.             15 juta dan klaim Rawat Jalan > Rp. 4 juta, maka perlu mengirimkan dokumen asli ke Allianz Document Management Center                       (ADMC).
    2b. atau Dokumen asli untuk reimbursement non digital dapat dikirim ke Allianz Document Management Center (ADMC). Detail alamat         dapat dilihat di Rincian Informasi Produk.

 

Jika saya melakukan Reimbursement, berapa lama klaim saya akan dibayarkan?

Proses Reimbursement akan selesai diproses hingga 7 hari kerja, terhitung sejak semua dokumen klaim diterima di Allianz Document Management Center (ADMC).

 

Jika saya melakukan Reimbursement, kemana dana saya akan dikirim?

Pengembalian Dana akan dikirimkan ke rekening yang di daftarkan pada proses klaim saat melakukan reimbursement.

 

Di mana saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program ini?

Anda dapat membaca Ringkasan Informasi Produk dari program ini yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.

 

Kemana saya harus bertanya apabila memiliki pertanyaan lainnya?

Apabila Anda memerlukan bantuan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi ke kontak berikut:

  • Untuk pertanyaan dan bantuan umum, silahkan menghubungi Grab Help Center yang dapat Anda temui pada aplikasi Grab Driver.
  • Untuk pertanyaan seputar produk program asuransi ini, silahkan hubungi Customer Center Allianz (1500 136, ContactUs@allianz.co.id) atau kunjungi website Allianz di www.allianz.co.id.

Bagaimana cara saya mendaftar program ini?

Untuk mendaftar program ini, silahkan Anda akses aplikasi Grab Driver Anda, pilih Layanan Keuangan, pilih Perlindungan, pilih Asuransi Kesehatan, lalu ikuti petunjuk pada halaman tersebut (pilih paket perlindungan, isi data diri, dst.)
 

Apa saja manfaat dari program asuransi ini?

Manfaat dari program asuransi ini yaitu salah satu atau kombinasi dari Rawat Inap, Rawat Jalan, dan Perawatan Gigi. Untuk melihat rincian manfaat yang dapat Anda ambil, Anda dapat membaca Rincian Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.

 

Bagaimana cara pembayaran premi untuk program asuransi ini?

Pembayaran premi akan dipotong otomatis melalui dompet Mitra setelah Anda selesai melakukan pengajuan asuransi.

 

Berapa premi yang harus saya bayarkan untuk mengikuti program asuransi ini?

Harga premi mulai dari Rp.1,000/hari. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat di Ringkasan Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.

 

Bagaimana jika saldo dompet Mitra saya tidak cukup?

Silahkan isi ulang saldo dompet Mitra Anda. Proses pendebetan premi dari dompet Mitra akan diulangi hingga 6 hari berturut-turut. Apabila pembayaran gagal melebihi 6 kali, maka kepesertaan Anda akan dihentikan.

 

Setelah saya mendaftar dan membayar premi program asuransi ini, apakah asuransi saya langsung aktif dan bisa langsung klaim di rumah sakit?

Kepesertaan program Asuransi akan langsung aktif satu hari setelah pembayaran premi Anda berhasil. E-Card akan aktif dalam 1-3 hari kerja dan dapat digunakan di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika khusus Grab. Kartu Asuransi akan dikirimkan ke alamat terdaftar dan dapat digunakan untuk melakukan klaim secara cashless di jaringan Rumah Sakit Allianz-AdMedika Khusus Grab sesuai ketentuan limit manfaat dari plan yang dipilih, apabila terjadi ekses klaim maka Mitra akan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran. Selain itu, Anda juga dapat melakukan klaim dengan proses reimbursement sesuai ketentuan limit manfaat dari plan yang dipilih.

 

Siapa saja yang dapat saya daftarkan untuk program asuransi ini?

Anda bisa mendaftarkan diri Anda sendiri untuk mengikuti program asuransi ini, dan juga bisa mendaftarkan pasangan (suami/istri) Anda dan juga anak Anda. Usia yang bisa didaftarkan antara 18-65 tahun untuk Anda dan pasangan (max 1 pasangan), lalu untuk anak (max 5 anak) yang bisa daftarkan yaitu berusia antara 15 hari -18 tahun.

 

Apakah ada pengecualian penyakit yang tidak dapat dilindungi oleh asuransi?

Ada beberapa penyakit yang tidak dapat dilindungi oleh asuransi. Untuk melihat rincian informasinya, Anda dapat membaca Rincian Informasi Produk yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.

 

Apakah semua rumah sakit dapat melakukan klaim asuransi ini?

Untuk klaim asuransi bisa dilakukan di semua Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika Khusus Grab. Di luar itu, klaim asuransi bisa dilakukan dengan reimbursement, tetapi Anda tidak bisa klaim asuransi di rumah sakit yang dikecualikan. Anda dapat lihat daftar rumah sakit yang dikecualikan pada Buku Panduan Elektronik yang diberikan setelah Anda berhasil ikut serta dalam program Asuransi.

 

Apakah saya masih bisa mengikuti program asuransi ini apabila saya putus Mitra?

Untuk saat ini kepesertaan program Asuransi hanya diberikan kepada Mitra aktif Grab.

 

Apa itu Ekses Klaim dan siapa yang bertanggung jawab atas Ekses Klaim?

Ekses Klaim adalah biaya klaim diluar hak Anda yang terjadi akibat penggunaan Fasilitas Cashless melebihi batas maksimum ketentuan manfaat dari plan yang dipilih, penggunaan manfaat yang dikecualikan dan perawatan dan/atau pengobatan yang tidak dibutuhkan secara medis. Anda bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran jika terjadi Ekses Klaim.

 

Bagaimana cara saya klaim asuransi?

  1. Bawa kartu ke Rumah Sakit Jaringan AdMedika-Allianz Khusus Grab
    1a. Siapkan E-card yang bisa di akses di aplikasi driver dan identitas resmi Anda yang masih berlaku
    1b. atau bawa Kartu Fisik dan identitas resmi Anda yang masih berlaku untuk melakukan klaim secara cashless di jaringan Rumah Sakit        Allianz-AdMedika Khusus Grab. Klaim cashless dapat dilakukan selama perlindungan masih sesuai limit manfaat dari plan yang                dipilih, apabila terjadi ekses klaim maka Mitra akan bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran 
  2. Selain itu anda bisa lakukan klaim secara Reimbursement setelah mendapatkan perawatan dengan memberikan dokumen yang diperlukan, dapat secara digital atau dikirim ke Allianz Document Management Center (ADMC), detail alamat dapat dilihat di Rincian Informasi Produk.
    2a. Untuk reimbursement digital melalui eazyconnect, semua dokumen diunggah secara digital. Kecuali untuk klaim Rawat Inap >= Rp.           15 juta dan klaim Rawat Jalan >= Rp. 4 juta, maka perlu mengirimkan dokumen asli ke Allianz Document Management Center                   (ADMC).
    2b. atau Dokumen asli untuk reimbursement non digital dapat dikirim ke Allianz Document Management Center (ADMC). Detail alamat         dapat dilihat di Rincian Informasi Produk.

 

Jika saya melakukan Reimbursement, berapa lama klaim saya akan dibayarkan?

Proses Reimbursement akan selesai diproses hingga 7 hari kerja, terhitung sejak semua dokumen klaim diterima di Allianz Document Management Center (ADMC).

 

Jika saya melakukan Reimbursement, kemana dana saya akan dikirim?

Pengembalian Dana akan dikirimkan ke rekening yang di daftarkan pada proses klaim saat melakukan reimbursement.

 

Di mana saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program ini?

Anda dapat membaca Ringkasan Informasi Produk dari program ini yang dapat di akses pada aplikasi Grab Driver.

 

Kemana saya harus bertanya apabila memiliki pertanyaan lainnya?

Apabila Anda memerlukan bantuan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi ke kontak berikut:

  • Untuk pertanyaan dan bantuan umum, silahkan menghubungi Grab Help Center yang dapat Anda temui pada aplikasi Grab Driver.
  • Untuk pertanyaan seputar produk program asuransi ini, silahkan hubungi Customer Center Allianz (1500 136, ContactUs@allianz.co.id) atau kunjungi website Allianz di www.allianz.co.id.
Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY) Umum merupakan dokumen yang memuat penjelasan singkat
terkait manfaat dan hal-hal penting dalam perlindungan asuransi Anda. Silahkan unduh dokumen untuk melihat lebih lanjut.