- Ketika Tertanggung ingin memahami atau memvalidasi situasi medis yang serius dan kompleks.
- Ketika Tertanggung perlu membuat keputusan medis, seperti pembedahan atau tindakan medis penting lainnya.
- Ketika Tertanggung diagnosis penyakit kritis dan ingin mempelajari pengobatan alternatif lain.
- Ketika Tertanggung perlu mencari pendapat tentang pilihan pengobatan.
Expert Medical Opinion
- Pengumpulan Catatan/Rekam Medis
Tertanggung untuk diminta untuk memberikan informasi yang relevan dan mengumpulkan catatan/rekam medis yang dibutuhkan.
- Terjemahan Catatan/Rekam Medis
Jika dibutuhkan tertanggung akan dibantu dalam menerjemahkan semua dokumen ke dalam bahasa Inggris untuk mempermudah proses pemeriksaan.
- Rujukan ke Dokter Spesialis di Luar Negeri
Tertanggung akan menerima rekomendasi dan rujukan ke Dokter Spesialis yang relevan untuk penyakit kritis yang dialami.
- Penjelasan Expert Medical Opinion
Setelah menerima laporan dan dokumen lengkap, Tertanggung akan menerima laporan dan dokter membantu menjawab pertanyaannya dari Tertanggung.
- Reservasi dan Pengaturan Perjalanan
Jika dibutuhkan Tertanggung juga dapat melakukan penjadwalan reservasi dengan Dokter Spesialis yang direkomendasikan. Biaya-biaya yang terjadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Tertanggung atau Pemegang Polis.
Konseling Keuangan
Selain terkait kondisi Medis, Tertanggung juga dapat melakukan konseling keuangan untuk melihat pilihan yang tersedia termasuk memberikan perkiraan biaya prosedur baik di Indonesia dan/atau di luar negeri. Biaya-biaya yang terjadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Tertanggung atau Pemegang Polis.
- Tertanggung melakukan kontak ke Customer Service Allianz.
- Customer Service Allianz akan melakukan verifikasi apakah Tertanggung tersebut memenuhi syarat
- Jika Tertanggung memenuhi syarat, maka Customer Service Allianz akan mengirimkan formulir-formulir yang harus diisi oleh Tertanggung
- Tertanggung mengisi lengkap formulir yang diberikan, lalu Tertanggung mengirimkan formulir yang sudah diisi lengkap ke alamat e-mail GAH, berikut Ops@global-assistance.net
- Dokter dari pihak PT. Global Assistance & Healthcare akan melakukan verifikasi secara medis terkait kondisi Tertanggung.
- Jika memenuhi syarat, tertanggung akan diminta untuk menyerahkan Catatan/Rekam Medis
Tertanggung yang memiliki polis:
- Hospital & Surgical Care Premier X dan Hospital & Surgical Care Premier Syariah X
- Hospital & Surgical Care Premier dan Hospital & Surgical Care Premier Syariah
- SmartHealth Care Premier Plus dan Allisya Care Premier Plus
- H&S Care Premier Plus dan H&S Care Premier Plus syariah
- Flexi CI dan Flexi CI Syariah
- Prime Medical Protection
- CI Care Protection
- Belum mendapatkan diagnosis resmi dari Dokter atas kondisi medis yang dialaminya.
- Tidak memiliki rekam medis atau belum mendapatkan evaluasi dari Dokter dalam kurun waktu 6 (enam) bulan terakhir.
- Berada dalam kondisi yang mengancam jiwa dan membutuhkan perawatan medis segera.
- Ketika memerlukan evaluasi fisik atau medical check-up.