Transaksi Polis
Selamat datang di dunia layanan digital Allianz. Melalui portal nasabah Allianz eAZy Connect, Anda dapat mengakses, memantau informasi dan juga mengelola polis secara mandiri kapan saja dan di mana saja. Yuk explore eAZy Connect dan temukan kemudahannya!
Panduan cara registrasi dan aktivasi akun eAZy Connect Anda
Allianz eAZy Connect portal nasabah untuk memantau Polis asuransi dimana saja dan kapan saja. Nasabah dapat memantau langsung nilai investasi, manfaat asuransi dan informasi polis lainnya. Registrasi sekarang! Kini Polis Anda di dalam genggaman.
FAQ eAZy Connect
1. Informasi Polis
Nomor polis, nama pemegang polis, nama produk, status polis, jumlah premi, tanggal jatuh tempo premi, nomimal uang pertanggungan, manfaat asuransi, masa berlaku polis, data pemegang polis-tertanggung-penerima manfaat, serta nama dan kontak tenaga penjual
2. Layanan Polis
Anda dapat melakukan transaksi perubahan polis seperti:
- Pengkinian data pribadi (email, nomor handphone, alamat korespondensi)
- Perubahan penerima manfaat
- Perubahan metode pembayaran
- Penarikan dana/withdrawal
- Top Up Single
- Pengalihan dana investasi/fund switching
- Perubahan alokasi dana investasi/fund apportionment
- Pengajuan online
- Lacak status klaim
- Unggah dokumen klaim tambahan
- Unduh bukti pembayaran klaim
- Unduh dokumen klaim yang pernah diajukan
8. Informasi Manfaat Asuransi Kesehatan
Detail manfaat (tabel manfaat) asuransi yang dimiliki sesuai polis
9. Pencarian Rumah Sakit/Klinik Rekanan
Informasi lokasi provider kesehatan terdekat dengan lokasi Anda beserta layanan yang tersedia sesuai polis
10. Kartu Kesehatan Digital (eAZy Card)
Kartu digital yang dapat digunakan saat pengobatan tanpa perlu membawa kartu fisik
Panduan Cepat Unduh Laporan Transaksi
- Buka halaman Allianz eAZy Connect, Klik Unduh Laporan Transaksi.
- Pop-up akan muncul, pilih dokumen Pernyataan Transaksi.
- Masukan nomor polis dan alamat email* beserta tahun dan bulan generate laporan transaksi.
- Jika ditemukan, maka akan muncul nama dokumen Laporan Transaksi.
- Klik nama file hasil unduhan.
- Masukan password yaitu tanggal lahir pemegang polis dengan format DDMMYYYY
- Halaman PDF akan terbuka dengan persyaratan PDF Reader sudah terinstal.
*) Alamat email harus sesuai dengan yang tertera di dalam polis. Untuk Laporan Transaksi Pelaporan Pajak Tahun 2021 (periode Desember 2021), harap dipilih tahun 2022 dan bulan Januari, karena Laporan Transaksi Desember 2021 tersedia di bulan berikutnya (Januari 2022)
Catatan:
1. Pastikan alamat Allianz masukkan adalah alamat email yang terdaftar di Allianz.
2. Apabila koneksi internet terputus, silahkan refresh browser Anda untuk mengulang proses unduh Laporan Transaksi Anda.
3. Jika mengalami kendala, hubungi AllianzCare 1500136, AllianzCare Syariah 1500139 atau email ke ContactUs@allianz.co.id.
Cara Mendaftar Allianz eAZy Connect
Sebelum memulai proses pendaftaran akun eAZy Connect, mohon pastikan Anda menggunakan email yang didaftarkan pada polis dan sudah mengaktifkan layanan e-correspondence.
Ada 2 cara mendaftarkan akun eAZy Connect yaitu melalui registrasi otomatis atau melalui registrasi manual.
Registrasi otomatis berlaku untuk nasabah yang memilih polis elektronik, sedang registrasi manual berlaku untuk nasabah dengan polis cetak
1. Klik link aktivasi yang dikirimkan melalui welcome email saat polis aktif (inforce). Anda akan diarahkan ke halaman registrasi user
2. Buat kata sandi
3. Klik tombol "Lanjutkan" dan akan diarahkan ke halaman "unduh polis elektronik". Silakan unduh dokumen polis terlebih dahulu sebelum mengakses menu lainnya.
- Masuk ke Allianz eAZy Connect dengan klik link berikut www.allianz.co.id/eazyconnect
- Klik tombol “Pendaftaran” dan isi data yang diminta
- Klik tombol “Lanjutkan”
- Cek email Anda untuk mendapatkan email aktivasi, lalu klik link yang terdapat dalam email tersebut.
- Silakan login kembali menggunakan user ID (berupa email) dan kata sandi yang sudah dibuat.
Untuk kolom email, gunakan email yang Anda daftarkan dalam polis.
Jika Anda memiliki polis asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, silakan pilih salah satu polis yang digunakan untuk pendaftaran
Ada beberapa penyebab gagal registrasi :
1. Akun sudah terdaftar ketika mengunduh polis elektronik
2. Cek apakah email yang digunakan sudah sesuai dengan email terdaftar pada polis yang digunakan untuk registrasi
3. Sudah pernah registrasi namun belum mengaktifkan akun. Silakan klik tautan aktivasi yang dikirimkan ke email yang digunakan untuk registrasi
4. Sudah pernah registrasi menggunakan nomor polis lain yang dimiliki
- Gunakan menu bantuan “Lupa Nama Pengguna” yang ada di halaman login.
- Isi nomor polis dan tanggal lahir untuk verifikasi data
- Pastikan akun sudah aktif
- Pastikan email user ID sudah sesuai
- Jika menyalin kata sandi, pastikan tidak ada penambahan karakter
Penambahan polis dapat dilakukan selama polis tersebut terdaftar pada nama pemegang polis yang sama.
Gunakan menu "Tambah Polis" yang dapat Anda akses di halaman beranda. Menu ini dapat juga digunakan untuk menambahkan rider asuransi kesehatan yang dimiliki.
1. Klik menu "tambah polis"
2. Pilih jenis polis yang ingin ditambahkan (asuransi jiwa atau asuransi kesehatan)
3. Masukkan nomor polis (asuransi jiwa) atau nomor peserta (asuransi kesehatan), lalu klik "lanjutkan"
Pengajuan secara online dapat dilakukan untuk klaim asuransi kesehatan.
Cara pengajuan klaim asuransi kesehatan (dapat dilakukan tanpa perlu login ke akun eAZy Connect)
1. Pilih menu "Ajukan Klaim Kesehatan" di halaman login
2. Masukkan data nomor peserta dan tanggal lahir
3. Lengkapi data yang diminta
Untuk asuransi jiwa
1. Setelah login, pilih menu "Polis"
2. Klik "Lihat Selengkapnya" pada polis yang ingin diketahui status/riwayat klaim
3. Pilih menu "Detail Polis" lalu klik "Riwayat Klaim"
Untuk asuransi kesehatan
Status klaim kesehatan bisa dilacak tanpa perlu login terlebih dulu ke akun eAZyConnect dengan cara berikut:
1. Pilih menu "Cek Status Klaim" di halaman login
2. Masukkan data nomor registrasi klaim dan tanggal lahir