Allianz Indonesia perlu menggunakan Data Pribadi Anda untuk setiap Tujuan Pemrosesan di atas. Kami akan menggunakan dasar hukum pemrosesan yang paling sesuai dengan Tujuan Pemrosesan Data Pribadi Anda berdasarkan UU PDP. Dasar Pemrosesan Data Pribadi Anda oleh Allianz Indonesia adalah satu atau lebih dari dasar-dasar pemrosesan berikut ini:
1. Pemenuhan Kewajiban Kontrak
Karena kami perlu menggunakan Data Pribadi Anda sehingga kami dapat memproses permintaan Anda untuk menandatangani kontrak dengan Allianz Indonesia, penerbitan polis Anda dan melaksanakan kontrak yang kami miliki dengan Anda. Contoh: proses penerbitan polis berdasarkan kontrak antara Allianz Indonesia dengan Anda, melakukan pembayaran klaim Anda, proses penandatanganan perjanjian keagenan dengan agen atau perjanjian kerja dengan pegawai.
2. Pemenuhan Kepentingan yang sah
Sebagai perusahaan jasa keuangan, Allianz Indonesia memiliki kepentingan bisnis yang sah untuk menggunakan Data Pribadi yang kami kumpulkan guna menawarkan layanan yang efektif dan menjalankan bisnis dan kegiatan operasional kami. Contoh: Kami akan melakukan analisis dan menggunakan data untuk mempersonalisasi pengalaman Anda dalam menggunakan layanan Allianz Indonesia.
3. Kepatuhan terhadap kewajiban hukum
Terdapat situasi di mana Allianz Indonesia tunduk pada kewajiban hukum dan perlu menggunakan Data Pribadi Anda untuk mematuhi kewajiban tersebut. Contoh: Mengirimkan Data Pribadi (seluruh Subjek Data Pribadi) kepada pihak yang berwenang seperti otoritas terkait (Otoritas Jasa Keuangan), pengadilan, kepolisian, lembaga perpajakan dan pihak berwenang lainnya.
4. Untuk melindungi kepentingan vital Anda atau orang lain
Terdapat situasi di mana kami mungkin perlu menggunakan informasi pribadi Anda untuk melindungi kepentingan vital Anda atau orang lain. Contoh: Jika kami mengumpulkan dan memproses informasi medis dalam keadaan darurat medis dan Anda tidak mampu memberikan persetujuan Anda.
5. Persetujuan
Selain itu, kami dapat mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi Anda jika Anda telah memberikan persetujuan kepada kami untuk melakukannya. Contoh: Kami menanyakan terkait apakah Anda bersedia untuk dihubungi untuk tujuan pemasaran dan jika Anda setuju untuk dihubungi, kami dapat menghubungi Anda sewaktu-waktu untuk memberikan informasi terbaru terkait produk Allianz Indonesia. Untuk menghindari keraguan, “persetujuan” bukan merupakan dasar yang kami gunakan untuk Tujuan Pemrosesan “Penutupan Asuransi, Administrasi Polis dan Penyediaan Jasa Asuransi” tersebut di atas.
Jika dasar pemrosesan Data Pribadi Anda oleh kami adalah persetujuan, Anda dapat menarik persetujuan Anda terhadap pemrosesan tersebut kapan saja, termasuk dengan secara online atau dengan menghubungi ke:
Allianz Care
Allianz Care untuk Allianz Life dan Allianz Utama
Allianz Care untuk Allianz Syariah
- Tel: 1500 139
- Email Allianz Syariah: allianzcaresyariah@allianz.co.id