Sejalan dengan hal tersebut, PT Asuransi Allianz Life Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan melalui teknologi dan digitalisasi guna memberikan kemudahan kepada nasabah memantau aktivitas transaksi finansialnya secara terintegrasi.
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada nasabah, laporan transaksi untuk setiap transaksi (seperti Premi Renewal, Top Up Single dan Withdrawal) akan terangkum dan terkonsolidasi secara bulanan dalam satu dokumen konsolidasi laporan transaksi (untuk selanjutnya disebut “Pernyataan Transaksi”) dan disampaikan kepada nasabah setiap awal bulan berikutnya.
Pernyataan Transaksi ini akan efektif berlaku mulai 1 Desember 2019 untuk periode transaksi 1-30 November 2019 yang akan dikirimkan pada minggu pertama bulan Desember 2019 dan seterusnya.
Frequently Asked Questions
Apa itu pernyataan transaksi?
Laporan transaksi terpadu yang selama ini diterima nasabah Allianz secara terpisah untuk setiap transaksi. Melalui pernyataan transaksi ini, Nasabah dapat mengetahui perkembangan Nilai Investasi Polis Asuransi serta Laporan Transaksi Akhir Tahun sebagai dokumen pendukung saat Pelaporan Pajak setiap tahunnya. Pernyataan Transaksi ini juga dapat diunduh nasabah melalui website eAZy Connect.
Bagaimana jika saya ingin melaporkan pajak akhir tahun?
Setiap nasabah Allianz dapat menggunakan dokumen Pernyataan Transaksi yang tersedia di website eAZY Connect selama bulan Desember. Laporan itu berisi laporan transaksi akhir tahun dan akan diterima di awal bulan Januari.
Selama ini saat ulang tahun polis, saya mendapatkan laporan transaksi tahunan, apakah hal tersebut akan berubah?
Laporan transaksi tahunan dari Allianz akan tetap diterima nasabah saat ulang tahun polis sesuai dengan informasi yang tersedia di dalam Pernyataan Transaksi.
Jika saya melakukan transaksi pembayaran, apa bukti yang diterima?
Setiap kali nasabah Allian melakukan pembayaran premi regular, maka nasabah akan menerima SMS untuk transaksi pembayaran asuransi yang berhasil maupun gagal. Sedangkan untuk top-up, nasabah akan menerima konfirmasi jika transaksi telah diterima dan pemrosesan telah selesai dilakukan Allianz. Jumlah unit yang terbentuk dapat dilihat di portal nasabah eAZy Connect serta Pernyataan Transaksi Anda di awal bulan berikutnya.
Jika saya melakukan pembayaran premi tahunan atau kuartalan, laporan apa yang akan diterima?
Jika nasabah Allianz melakukan premi tahunan atau kuartalan, maka nasabah akan menerima pernyataan transaksi di bulan berikutnya.
Jika saya melakukan pembayaran transaksi premi, top up dan penarikan di bulan yang sama, kapan saya akan menerima laporan transaksi tersebut?
Jika nasabah Allianz telah selesai melakukan transaksi, maka nasabah akan menerima laporan di awal bulan berikutnya di dalam satu dokumen Pernyataan Transaksi.
Bagaimana cara registrasi eAZY account?
Nasabah Allianz dapat melakukan registrasi dengan cara sebagai berikut :
Mengaktifkan Allianz Eazy Connect melalui website www.allianz.co.id, dengan klik registrasi/pendaftaran
Masukan email pada kolom yang tertera
Kemudian isi password/kata sandi menggunakan 8 karakter (kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka)
Nasabah Allianz dapat mengaktifkan Allianz Eazy Connect melalui website www.allianz.co.id, dengan klik registrasi/pendaftaran,
Masukan email pada kolom yang tertera
Kemudian nasabah memasukkan isi password/kata sandi menggunakan 8 karakter (kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka)
Ulangi password/kata sandi yang sama
Lalu masukkan nama depan dan nama belakang
Klik jenis polis (Life/Health)
Masukan pada kolom nomor polis yaitu
Klik “saya bukan robot” jika ada
Klik / checklist (saya telah membaca dan memahami syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi)
Lalu klik lanjutkan, setelah itu nasabah Allianz akan menerima email konfirmasi dari Allianz, silahkan klik link tersebut untuk mengaktifkan akun Allianz eAZy Connect.
Nasabah juga dapat mengunduh Pernyataan Transaksi melalui website eAZy Connect.
Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan menghubungi AllianzCare di 1500-136 atau melalui email ke: contactus@allianz.co.id.
Untuk Allianz Syariah, silakan menghubungi AllianzCare Syariah di 1500139 atau melalui email ke allianzcaresyariah@allianz.co.id