Allianz Indonesia Raih Penghargaan Program Literasi Keuangan Terbaik

Allianz Indoensia meraih penghargaan dengan kategori Program Literasi Keuangan Terbaik dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

22 Agustus 2024 | Allianz Indonesia

Sebagai bentuk apresiasi bagi Pelaku Usaha Jasa Keuangan yang telah berkontribusi secara aktif dalam upaya meningkatkan literasi keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan penghargaan Financial Literacy Award 2024 melalui ajang Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN).

Dalam kesempatan ini, Allianz Indonesia meraih penghargaan dengan kategori Program Literasi Keuangan Terbaik, yang diterima langsung oleh Country Manager & President Director Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz.

Penghargaan ini sebagai wujud komitmen kami melalui pilar pendidikan dalam memberikan edukasi literasi keuangan kepada seluruh lapisan Masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui edukasi dalam bentuk permainanan Allianz SmartPlan Board Game. Melalui simulasi permainan ini, peserta diarahkan untuk memahami dasar-dasar pengelolaan keuangan, termasuk tentang pengelolaan arus kas, pentingnya menabung, mengatur pengeluaran untuk berbelanja, dan memiliki asuransi sebagai perlindungan terhadap kondisi finansial keluarga jika terjadi risiko kehidupan. Lebih dari itu, permainan ini juga mengajarkan pentingnya memahami jenis-jenis aset yang produktif guna mencapai tujuan keuangan di masa depan, serta mengenal faktor eksternal yang dapat memengaruhi nilai aset yang dimiliki.

Penghargaan ini memperkuat komitmen kami untuk terus memberikan edukasi keuangan dan asuransi kepada berbagai lapisan Masyarakat Indonesia. 

  1.