Perkembangan teknologi dan digitalisasi saat ini memberikan banyak perubahan dalam gaya hidup masyarakat, tak terkecuali hampir seluruh industri juga diharuskan untuk mampu beradaptasi dan berinovasi demi memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat. Hal tersebut juga dibuktikan dari hasil studi East Ventures Digital Competitiveness Index (EV-DCI) 2021 yang menunjukkan bahwa daya saing digital penduduk Indonesia di seluruh provinsi semakin merata (republika.co.id, 2021).
Sebagai perusahaan Asuransi yang telah melakukan transformasi digital dengan memberikan ekosistem digital yang mampu mendukung karyawan dan mitra bisnis dalam memberikan layanan terbaik bagi Nasabah, Allianz Indonesia berhasil meraih dua penghargaan dalam acara “Infobank 10th Digital Brand Award 2021”di mana Allianz Life Indonesia meraih penghargaan dalam kategori Perusahaan Asuransi Jiwa Konvensional Premi Bruto Rp10 triliun – Rp15 triliun dan Allianz Utama Indonesia meraih penghargaan dalam kategori Perusahaan Asuransi Konvensional Premi Bruto Rp1 triliun 1 Rp 2.5 triliun pada 3 Juni 2021.
“Infobank 10th Digital Brand Award 2021” merupakan sebuah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank dan Isentia bagi perusahaan yang telah berhasil beradaptasi dengan perkembangan digitalisasi saat ini serta menciptakan inovasi demi mendekatkan diri terhadap konsumen secara digital. Penerimaan penghargaan berdasarkan penilaian yang dilakukan dalam survei bertemakan “Digital Brand Survey 2021” dengan menggunakan metode social media monitoring.
Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan proteksi dan pelayanan terbaik bagi Nasabah dan masyarakat Indonesia.