Reputasi dan citra positif perusahaan dalam masa pandemi COVID-19 bergantung pada komunikasi yang terjalin antara perusahaan dengan publik. Strategi komunikasi perusahaan untuk membangun dan memelihara hubungan baik dengan publik membutuhkan peran praktisi public relations (PR). Dalam praktiknya, public relations berperan untuk menyusun strategi komunikasi agar mampu membantun membangun brand image positif bagi perusahaan di mata masyarakat luas.
Atas upaya ini, Allianz Life Indonesia menerima penghargaan dalam “Corporate Branding PR Award 2020 & PR Person of The Year” untuk kategori Life Insurance dengan aset >10T yang diselenggarakan oleh The Iconomics. Acara pemberian penghargaan diselenggarakan secara virtual pada Kamis (14/5) dan Wahyuni Murtiani, Head of Corporate Communciation Allianz Life Indonesia, hadir sebagai perwakilan Allianz Indonesia untuk menerima penghargaan.
“Corporate Branding PR Award 2020 & PR Person of The Year” merupakan sebuah ajang penghargaan bagi perusahaan yang berhasil mengoptimalkan peran public relations dalam membangun komunikasi positif perusahaan selama masa pandemi COVID-19 serta pada era new normal. Metode penelitian yang digunakan melalui survei secara kuantitatif dengan total lebih dari 10.000 responden di 10 kota besar Indonesia pada bulan Maret-April 2020 berdasarkan penilaian tiga pondasi komunikasi PR, yaitu Commercial (Growth, Product & Service Quality, serta Size dan Presence), Organizational (Competency, Employment Welfare serta Cleanliness & Honesty) dan Social (Social-Environmental Contribution, Customer Value, dan Familiarity).
Di era new normal saat ini, Allianz Indonesia berupaya untuk selalu mengomunikasikan pesan positif ke masyarakat, baik melalui media online maupun konvensional. Melalui penghargaan ini, Allianz Indonesia terus berupaya untuk selalu menjadi pembawa pesan positif dan meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat luas.