Allianz Indonesia berupaya untuk selalu mengikuti trend platform saat ini yang memiliki peranan penting terkait dengan kecepatan pergerakan arus informasi yang terjadi pada setiap perusahaan. Di samping itu, terjadinya pandemi COVID-19 juga turut mengakibatkan hampir seluruh karyawan tidak bisa terhubung satu sama lain secara langsung akibat dari kebijakan pemerintah untuk menerapkan work from home. Maka dari itu, transformasi digital memiliki perhatian khusus di tengah kondisi seperti ini agar mampu memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat.
Meskipun demikian, Allianz Indonesia tetap menjalankan komunikasi dan penyebaran informasi secara normal sesuai dengan behavior baru akibat dari disurpsi. Disrupsi tidak hanya berkaitan dengan perkembangan tekonologi melainkan juga suatu kejadian yang pada akhirnya memaksa seseorang untuk merubah pola kebiasaan.
Atas konsistensinya, Allianz Indonesia memperoleh penghargaan sebagai Popular Life Insurance Company for News Activity Strategy dalam acara e-Awarding Indonesia Corporate PR Award 2020 yang diselenggarakan oleh wartaekonomi.co.id untuk kategori Asuransi. Penghargaan ini diterima oleh Wahyuni Murtiani, Head of Corporate Communications Allianz Life Indonesia, pada 12 Mei 2020 melalui zoom meeting.