Pandemi COVID-19 yang telah menyebar ke berbagai penjuru dunia tidak hanya berdampak terhadap bidang kesehatan, namun juga mempengaruhi pola hidup masyarakat khususnya pada perilaku, tindakan serta kebiasaan yang dilakukan. Indonesia dan World Health Organization pun memberikan imbauan terkait upaya memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19 dengan menerapkan kebijakan work from home, stay at home, hingga berbagai macam transaksi yang hanya dapat dilakukan dari rumah masing-masing secara online. Berdasarkan pertimbangan kondisi tersebut, setiap perusahaan bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik jarak jauh agar tetap dapat menjaga komunikasi serta hubungan dengan nasabah secara langsung.
Saat ini, pelayanan jarak jauh merupakan salah satu faktor utama keberhasilan bagi perusahaan untuk menghadapi tantangan baru di era new normal. Berdasarkan hal tersebut, lembaga Contact Center menyatakan bahwa Customer Touch Point adalah suatu faktor terpenting bagi perusahaan di era digital untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para nasabah. Terkait dengan Contact Center dan hubungannya dengan pandemi COVID-19, Allianz Indonesia diwakili oleh Dian Ekawati, Head of Customer Relationship Management Allianz Life Indonesia, turut berpartisipasi dalam acara Contact Center Week yang bertemakan “Peran Penting Contact Center dalam Situasi Contactless COVID-19” yang diselenggarakan oleh Contact Center Service Excellence Award melalui platform Zoom pada tanggal 19 Mei 2020.