Allianz Indonesia berkomitmen untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dan memberikan pengalaman terbaik untuk nasabah. Seluruh karyawan Allianz Indonesia memegang peranan dalam mewujudkan komitmen ini, tak terkecuali peran humas. Dalam praktiknya, Public Relations berperan dalam pembuatan dan penyebaran pemberitaan positif di seluruh media, baik media massa konvensional maupun new media atau media sosial. Tak hanya pemaparan informasi kinerja, inisiatif dan inovasi perusahaan dalam realisasi komitmen perusahaan, Allianz Indonesia melalui peran public relations juga secara konsisten memberikan edukasi literasi keuangan dan pentingnya perlindungan asuransi ke masyarakat luas.
Atas konsistensinya, Allianz Indonesia mendapatkan penghargaan Top Digital Public Relations Award 2020 yang diselenggarakan oleh Infobrand dan TRAS N CO Indonesia untuk kategori Asuransi. Penghargaan diterima oleh Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia, pada Jumat, 28 Februari 2020 lalu di Hotel Shangri-La, Jakarta.