Jakarta, 23 Februari 2023 – PT Asuransi Allianz Life Indonesia, sebagai perusahaan asuransi yang secara konsisten memprioritaskan customer experience dalam memberikan perlindungan dan layanan terbaik untuk nasabah, meraih Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) dalam dua kategori, yakni Call Center Life and Health Insurance dengan nilai 97,65 dan email center dengan nilai 93,223. Penghargaan ini telah diperoleh AllianzCare selama tiga tahun berturut-turut, dan untuk tahun 2023 ini diterima oleh Dian Ekawati, Head of Customer Relationship Management Allianz Life Indonesia.
Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing berkolaborasi dengan Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL), lembaga konsultan riset kepuasan dan loyalitas konsumen yang telah memantau kinerja contact center untuk berbagai industri di Indonesia. Penghargaan ini dinilai berdasarkan penelitian selama periode Januari hingga Desember 2022 terhadap kinerja contact center dengan melakukan audit pengalaman konsumen ke call center, email, twitter, dan chat.
Chief Operating Officer Allianz Life Indonesia Lasmintono mengatakan, “Hasil penilaian ini membuktikan bahwa Allianz Indonesia dapat memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan kepada nasabah, masyarakat Indonesia, maupun mitra bisnis, baik secara online maupun offline. Untuk mendukung kualitas layanan yang baik, kami senantiasa melakukan penyesuaian dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, serta transformasi digitalisasi, sehingga dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi layanan.”