Allianz Indonesia Resmikan Kantor Pusat, Bentuk Komitmen Kuat Lindungi Masa Depan Nasabah dan Masyarakat Indonesia

 

Allianz Indonesia, mengumumkan peresmian kantor pusat baru di komplek World Trade Center, Jakarta sebagai wujud nyata dari strategi perusahaan untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, sekaligus bentuk dukungan terhadap misi regulator untuk meningkatkan literasi dan penetrasi asuransi di Indonesia.

13 Juli  2022 | Allianz Indonesia

Jakarta, 13 Juli 2022 – Allianz Indonesia telah efektif beroperasi di lokasi kantor pusat baru sejak tanggal 1 Maret 2021. Seiring dengan telah membaiknya kondisi yang ada saat ini, Allianz Indonesia mengumumkan peresmian kantor pusat baru di komplek World Trade Center, Jakarta. Hadir pada acara peresmian ini jajaran manajemen Allianz Indonesia, David Nolan, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia dan Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, perwakilan regulator Ahmad Nasrullah, Kepala Departemen Pengawasan IKNB 2A OJK, serta manajemen Allianz Group dan Asia Pacific, Sergio Balbinot, Member of the Board of Management of Allianz SE, Insurance Asia Pacific dan Anusha Thavarajah, Regional CEO Allianz Asia Pacific.

Kunjungan Manajemen Allianz Group dan Asia Pasifik ke Indonesia membuktikan fokus bisnis Allianz di area Asia Pasifik, dimana Indonesia merupakan salah satu negara yang bertumbuh secara signifikan di tengah kondisi pandemi. 

“Tantangan dan dinamika yang terjadi sejak dua tahun yang lalu, tidak menyurutkan optimisme kami untuk terus maju bergerak dan mencetak sejarah baru Allianz di Indonesia. Perpindahan ini merupakan wujud nyata dari strategi kami untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, sekaligus bentuk dukungan terhadap misi regulator untuk meningkatkan literasi dan penetrasi asuransi di Indonesia. Kami juga senantiasa melakukan transformasi digital dan proses kerja untuk memberikan proteksi dan layanan terbaik bagi para nasabah,” kata David Nolan, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia. 
“Kami terus berfokus pada solusi dan layanan untuk dapat cepat merespon kebutuhan pasar, dan semangat ini yang terus kami bawa ke rumah baru kami. Perusahaan ingin selalu memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah, dengan menyediakan ruang layanan nasabah (Customer Walk-In Centre) yang luas dengan konsep ruang terbuka dan modern, serta melayani nasabah Allianz Life, Allianz Utama dan Allianz Syariah. Kami percaya pengalaman berasuransi yang baik dari nasabah akan menghasilkan kinerja perusahaan positif, yang juga mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.
“Kami terus berfokus pada solusi dan layanan untuk dapat cepat merespon kebutuhan pasar, dan semangat ini yang terus kami bawa ke rumah baru kami. Perusahaan ingin selalu memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah, dengan menyediakan ruang layanan nasabah (Customer Walk-In Centre) yang luas dengan konsep ruang terbuka dan modern, serta melayani nasabah Allianz Life, Allianz Utama dan Allianz Syariah. Kami percaya pengalaman berasuransi yang baik dari nasabah akan menghasilkan kinerja perusahaan positif, yang juga mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.