Allianz Indonesia Adaptasi Cara Kerja Baru untuk Tingkatkan Layanan kepada Masyarakat Indonesia

 

Kantor pusat Allianz Indonesia di World Trade Center 3 dan 6 Jakarta dirancang dengan konsep open space untuk mendukung kolaborasi. Agent Lounge serta Customer Lounge Allianz Indonesia juga diranceng dengan konsep modern yang nyaman.

15 Juli  2022 | Allianz Indonesia

Jakarta, 15 Juli 2022 – Allianz Indonesia, baru-baru ini mengumumkan peresmian kantor pusat baru di komplek World Trade Center, Jakarta. Kepindahan kantor pusat ini merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi karyawan, agen, mitra bisnis, dan juga nasabah. Allianz Indonesia menerapkan cara kerja baru bagi karyawan dengan mengadopsi ruang kerja yang modern serta terbuka, sehingga tersedia ruang untuk karyawan berinovasi dan berkolaborasi lintas fungsi. Berfokus pada solusi berbasis digital, kantor pusat yang baru memungkinkan Allianz Indonesia untuk mampu menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang.

“Kami percaya bahwa salah satu faktor utama untuk mendukung tujuan perusahaan dalam melindungi masa depan lebih banyak masyarakat Indonesia, adalah kualitas sumber daya manusia. Para karyawan dan mitra bisnis kami merupakan kekuatan yang akan terus mendorong inovasi. Oleh karena itu kami sediakan ragam fasilitas yang dapat menunjang kegiatan bisnis sehari-hari. Ini adalah faktor penentu dalam menjaga produktivitas dan pertumbuhan bisnis kami, yang dapat diwujudkan melalui kolaborasi dan kerja sama sebagai fokus utama,” kata David Nolan, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Untuk menunjang kinerja serta memaksimalkan potensi tiap individu, kantor pusat baru Allianz ini memiliki sistem teknologi digital dan segudang fasilitas penunjang yang terintegrasi, seperti workstation yang fleksibel serta ruangan-ruangan dengan berbagai fungsi untuk meningkatkan produktivitas dan kolaborasi. Proses kerja di lokasi kantor baru ini juga dilakukan dengan system paperless untuk mewujudkan Green Office yang efektif dan efisien. Tersedia ruangan yang dapat digunakan untuk meningkatkan kreativitas, ruang rekreasi untuk melepas kejenuhan, serta fasilitas kerja lainnya yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan personal dan kesehatan kerja karyawan.

“Di Allianz Indonesia, kami senantiasa memprioritaskan fasilitas dan fleksibilitas yang mendukung kinerja karyawan, serta layanan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah dan mitra bisnis. Dengan melakukan hal ini, dukungan dan kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan akan membantu kami mencapai komitmen untuk memberikan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Kepindahan ini memberi Allianz keuntungan karena berada di pusat kota Jakarta yang strategis dan bergengsi, sehingga mampu memberikan banyak kemudahan bagi nasabah dan masyarakat. Komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah juga diwujudkan dengan menyediakan Ruang Layanan Nasabah (Customer Lounge) yang luas dengan konsep terbuka dan modern.

Selain memiliki layanan untuk nasabah, kantor pusat baru Allianz juga dilengkapi dengan fasilitas Agent Lounge untuk menunjang aktivitas para mitra bisnis. Dengan konsep co-working space yang modern, Agent Lounge ini dapat menjadi wadah aspirasi tenaga pemasar lintas generasi.

Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen untuk melayani pasar Indonesia yang berkembang pesat. Allianz Indonesia percaya, rumah baru ini akan membawa energi positif bagi seluruh kegiatan bisnis, sehingga mampu bersama mendampingi dan memberikan pengalaman berasuransi terbaik bagi nasabah maupun mitra bisnis.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.