Jakarta, 16 Desember 2022 – Memasuki kuartal ke-empat tahun 2022, Kementerian Keuangan Republik Indonesia mencatat bahwa pertumbuhan ekonomi dan kinerja perekonomian domestik Indonesia menguat, namun tetap perlu langkah antisipasi dan mitigasi. Inflasi dalam tren meningkat, tetapi tetap terkendali. Meskipun demikian, pandemi yang telah berlangsung selama lebih dari 2 tahun membuat beberapa perusahaan asuransi harus menyusun langkah dan strategi untuk survive tanpa harus mengorbankan kualitas, tak terkecuali PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama).
“Kontraksi ekonomi yang sempat terjadi akibat pandemi memberikan tantangan tersendiri bagi Allianz Utama. Namun, kami dengan cepat menyusun strategi agar tetap mampu memberikan yang terbaik bagi karyawan dan juga nasabah. Kami terus menggali potensi untuk mengembangkan segmen pasar dan mempersiapkan produk-produk inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini,” kata Sunadi, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.
Menjadi perusahaan asuransi dengan pengalaman selama 33 tahun membuat Allianz Utama terus beradaptasi dan menyikapi tantangan dan perubahan tren bisnis yang terjadi saat ini dengan mengembangkan sejumlah inisiatif kreatif untuk membuka peluang baru dalam bisnis asuransi.