Pelayanan sebagai wujud komitmen dan membangun customer experience
Customer Experience adalah salah satu fokus strategi bisnis Allianz Life Indonesia dalam membuktikan komitmennya memberikan perlindungan dan layanan terbaik untuk nasabah. Customer touch points menjadi faktor terpenting dalam membangun customer experience, di mana area ini menjadi penentu kualitas pengalaman berasuransi yang akan didapatkan nasabah.
Sebagai lini terdepan dan representatif perusahaan yang berinteraksi dengan nasabah, tim Customer Relation Management Allianz Life Indonesia siap memberikan layanan melalui empat customer touch points yaitu call center, e-mail, walk-in center dan media sosial. Di masa pandemi yang menantang seperti saat ini, Allianz Life Indonesia juga menyediakan digital service tools, untuk pilihan kemudahan akses secara mandiri yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai kebutuhan.
“Melalui tahun 2020 yang penuh tantangan, kami dengan cepat melakukan adaptasi, juga menerapkan perubahan untuk tetap menyediakan perlindungan asuransi dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Kami selalu memastikan nasabah dan mitra bisnis dapat terus mengakses produk dan layanan kami dari manapun dan kapanpun. Semakin banyak proses telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan customer experience yang unik dan mudah,” kata Karin.
Dari sisi layanan untuk nasabah, Allianz Life Indonesia juga diganjar penghargaan:
- CX SQ Award 2021 kategori Life & Health Insurance
- Contact Center Service Excellence Award 2021 kategori Life & Health Insurance
- Customer Experience in Purchase Health & Life Insurance Policy at Authorized Office dari CX SQ Award 2020
Kinerja dan pertumbuhan yang baik cerminan kerja tim yang solid dan kepercayaan nasabah
Walaupun mengalami berbagai tantangan dan perubahan yang harus dilakukan sejak pandemi tahun lalu, Allianz Life Indonesia berhasil melaluinya dengan tetap bertumbuh dengan kuat dan memberikan layanan prima bagi nasabah. Allianz Life Indonesia melihat peralihan dan perubahan yang terjadi sebagai sebuah peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.
Atas kinerja yang baik, dari sisi pencapaian perusahaan, produk dan pengelolaan asset nasabah, Allianz Life Indonesia meraih beberapa penghargaan:
- Insurance Market Leader Award 2020 dari Media Asuransi
- 21st Infobank Insurance Awards 2020 For financial performance full year 2019 with predicate "Excellent"
- Corporate Image Award 2020 kategori Life Insurance dari Majalah Marketing
- 7th Indonesia Best Insurance Award 2020 untuk Top 3 Financial Performance of Indonesia Best Insurance Award 2020 with Assets Above 30T kategori Life Insurance, Top 3 Financial Performance of Indonesia Best Insurance Award 2020 with Assets 1T–5T kategori Sharia Life Insurance dan Best CEO 2020 for preserving Customer Engagement Through Digital Platform kategori Life Insurance
- Insurance Award 2020 kategori Best Life Insurance 2020 dari Media Asuransi
- Top 20 Financial Institution & Best CFO In Financial Institution 2020 dari Infobank
- Indonesia Sharia Finance Awards 2021, The Outstanding Provision of Various Sharia-Principles Health Insurance Products untuk kategori Sharia Business Unit of Life Insurance dari Warta Ekonomi
- 10th Digital Brand Awards 2021, Perusahaan Asuransi Jiwa Konvensional Premi Bruto Rp10 Triliun Sampai Dengan Di Bawah Rp15 Triliun dari Infobank
- Indonesia Millennials’ Brand Choices Awards 2021 untuk kategori Life Insurance dari Warta Ekonomi
- Indonesia Top Companies Awards 2021 untuk kategori Life Insurance dari the Iconomics