Munich, 21 Oktober 2020 - Untuk kedua kali berturut-turut, Allianz tercatat sebagai merek asuransi teratas di dunia menurut Interbrand Best Global Brands Ranking.
Berita positif ini datang di saat pasar dan industri di seluruh dunia mengalami ketidakpastian, dan sedang berusaha untuk menghadapi tantangan pandemi global.
“Fokus kami pada ketahanan, integritas, dan customer centricity telah membuahkan hasil. Allianz sekali lagi diakui sebagai merek asuransi teratas secara global, dimana hal ini merupakan berita yang luar biasa dan menegaskan bahwa kami berada di jalur yang benar,” kata Oliver Bäte, Chief Executive Officer Allianz SE.
“Kami sangat bangga menjadi merek asuransi nomor satu dan mendapatkan posisi di daftar Top40 Best Global Brands. Hanya dalam kurun waktu sepuluh tahun, Allianz telah berpindah dari posisi ke-67 dengan nilai merek (brand value) $4,9 miliar pada tahun 2010, ke posisi ke-39 dengan nilai hampir $13 miliar pada tahun 2020. Sementara setengah dari daftar Top 100 tidak bertumbuh tahun ini, valuasi Allianz justru meningkat 7 persen di tengah krisis dan berhasil meningkatkan brand value menjadi $12,935 miliar,” kata Christian Deuringer, Head of Brand & Partnership Allianz SE. “Kami telah menetapkan target untuk menjadi Top 25 pada tahun 2025.”