Jakarta, 27 Juli 2020 – Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia memiliki kontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi nasional. Saat ini, jumlah UKM di Indonesia mencapai lebih dari 64 juta dengan kontribusi ke produk domestik bruto mencapai 61%. Namun, era pandemi saat ini berpengaruh terhadap beberapa aspek, dari mulai daya beli, prioritas pasar yang berubah, sampai mengganggu laju bisnis UKM. Berdasarkan hasil survei yang dikemukakan oleh Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, sebanyak 40% UKM dan Usaha Mikro Kecil (UMK) akan terhenti akibat pandemi karena mengalami penurunan penjualan dan pemasukan.
Sebagai bentuk dukungan Allianz Indonesia terhadap perkembangan UKM Indonesia yang banyak berperan terhadap perekonomian nasional dan penyerapan tenaga kerja, Allianz mengajak para Nasabah yang merupakan pengusaha UKM untuk bergabung menjadi merchant di Allianz Smart Point. Allianz Smart Point adalah loyalty program berbasis Aplikasi, yang memberikan poin kepada nasabah yang memenuhi kriteria dan poin yang telah dikumpulkan bisa ditukar (redeem) dengan beragam promo dan e-voucher menarik dari berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan Allianz. Nasabah mendapatkan 1 Smartpoint untuk setiap Rp100.000 kelipatan premi Asuransi jiwa yang dibayarkan secara berkala.
“Program ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada Nasabah atas kepercayaannya dalam memilih Allianz sebagai mitra dalam memberikan perlindungan asuransi. Seperti yang kita semua tahu bahwa di masa yang menantang seperti ini pengusaha perlu lebih kreatif untuk berkolaborasi. Dengan bergabung sebagai merchant Allianz Smart Point, kami dapat membantu mempromosikan bisnis mereka,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia