Jakarta, 23 Desember 2020 – Pandemi COVID-19 membawa dampak yang cukup signifikan ke perekonomian dunia dan juga Indonesia. Perusahaan dari berbagai macam industri tengah menyusun langkah dan strategi untuk survive tanpa harus mengorbankan kualitas. Kontraksi ekonomi yang kini terjadi merupakan salah satu tantangan terbesar industri asuransi, termasuk asuransi umum. Menginjak usia ke 31 tahun, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) terus meningkatkan layanan terbaik bagi para nasabahnya di seluruh Indonesia dengan menyediakan solusi asuransi umum komprehensif yang mencakup asuransi kendaraan, properti, perjalanan, dan masih banyak lagi.
Tahun 2020 merupakan tahun yang cukup menantang bagi industri asuransi dan Allianz Utama berusaha beradaptasi dan menyikapi tantangan dan perubahan tren bisnis yang terjadi saat ini dengan mengembangkan sejumlah inisiatif kreatif untuk membuka peluang baru dalam bisnis asuransi.
“Pandemi ini memberikan tantangan yang unik bagi seluruh industri, terutama industri jasa keuangan. Namun, bagi kami hal ini merupakan sebuah pendorong agar kami dapat menjadi perusahaan asuransi berbasis digital yang terus berinovasi agar setiap produk dan layanan yang ditawarkan sejalan dengan perubahan perilaku dan kebutuhan nasabah. Inovasi yang dijalankan oleh Allianz Utama selalu mengedepankan kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam berasuransi,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.