Jakarta, 31 Agustus 2020 – Pandemi global yang juga melanda Indonesia telah mengubah pola hidup masyarakat. Pembatasan sosial juga membuat masyarakat semakin mengandalkan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali dalam mendapatkan layanan terkait perlindungan asuransi. Perubahan perilaku konsumen tersebut membuat industri jasa keuangan harus terus melakukan inovasi, sehingga nasabah dapat terlayani dengan baik, meski harus beraktivitas dari rumah.
PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) sebagai salah satu perusahaan jasa keuangan yang terus berinovasi telah mengembangkan sebuah terobosan baru bagi nasabah, yakni Portal Klaim Digital untuk Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Perjalanan.
“Pandemi ini memberikan tantangan yang unik bagi seluruh industri, terutama industri jasa keuangan. Namun, bagi kami hal ini merupakan sebuah pendorong agar kami terus berinovasi agar setiap produk dan layanan yang ditawarkansejalan dengan perubahan perilaku dan kebutuhan nasabah. Inovasi yang dijalankan oleh Allianz Utama selalu mengedepankan kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam berasuransi,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.