- Pilih Menu PEMBAYARAN
- Pilih Menu ASURANSI
- Pilih ALLIANZ
- Masukan Kode bayar diikuti oleh No. SPAJ/No. Polis
- Kode Bayar sesuai jenis pembayaran:
101: Premi Pertama
102: Premi Renewal/Lanjutan/premi sebelum jatuh tempo(Advance)
103: Premi Pemulihan (khusus pemulihan otomatis/Auto Reinstatement)
104: Top Up Single (TUPS)
105: Perubahan Polis
106: Biaya Cetak Ulang Polis - Masukan jumlah pembayaran sesuai yang tercantum di layar.
- Konfirmasi pembayaran.
Pembayaran Melalui ATM
-
Melalui ATM BCA
-
Melalui ATM Mandiri
-
Melalui ATM BNI
Mandiri (H2H)
- Pilih menu BAYAR/BELI
- Pilih menu ASURANSI
- Pada menu Perusahaan/Institusi, masukan kode 23887 untuk ALLIANZ LIFE INDONESIA, atau pilih di menu Daftar Kode pada layar.
- Masukan KODE BAYAR diikuti No. SPAJ/No. Polis
KODE BAYAR sesuai jenis pembayaran :
101 : Premi Pertama
102 : Premi Renewal/Lanjutan/Premi sebelum jatuh tempo (Advance)
103 : Premi Pemulihan (khusus Pemulihan otomatis/Auto Reinstatement)
104 : Top Up Single
106 : Biaya Cetak Ulang Polis - Pada layar akan muncul data detail nasabah
- Tekan angka 1 dan klik BENAR, jika data sudah sesuai dan benar.
- Selanjutnya akan tampil menu konfirmasi
- Tekan BENAR jika setuju
H2H adalah terproses disistem secara otomatis H+0 (realtime process)
BNI (H2H)
- Pilih MENU LAIN
- Pilih MENU PEMBAYARAN
- Pilih MENU BERIKUTNYA
- Pilih ASURANSI
- Pilih ALLIANZ
- Masukan KODE BAYAR diikuti No. SPAJ/No. Polis
KODE BAYAR sesuai jenis pembayaran :
101 : Premi Pertama
102 : Premi Renewal/Lanjutan/Premi sebelum jatuh tempo (Advance)
103 : Premi Pemulihan (khusus Pemulihan otomatis/Auto Reinstatement)
104 : Top Up Single
105 : Premi Perubahan
106 : Biaya Cetak Ulang Polis - Lalu Tekan YA
- Pada layar akan muncul data detail nasabah
- Masukan jumlah pembayaran sesuai yang tercantum di layar, lalu Tekan YA
- Konfirmasi pembayaran
- Tekan YA jika data sudah sesuai dan setuju untuk dibayarkan.
H2H adalah terproses disistem secara otomatis H+0 (realtime process)
Tanya Jawab Bank Mandiri
Perbedaan di H2H Bank Mandiri Baru yang tidak ada di lama yaitu, pada saat nasabah melakukan pembayaran di 4 (Empat) Channel Pembayaran yaitu ATM, Internet Banking, Setoran Tunai Teller, Mobile Banking maka :
- Detail Keterangan Nama Pemegang Polis, Nama Tertanggung, Tanggal Jatuh Tempo, Jumlah Premi akan muncul di Screen dan di Bukti/Struk Pembayaran yang diterima
- Pembayaran langsung dibukukan saat itu juga (H+0)
- Nasabah menerima SMS dan Email yang terdaftar di Allianz.
- Pembayaran Premi Pertama: Jika Data SPAJ belum disubmit atau belum terdata di system Allianz
- Pembayaran Premi Pemulihan Polis: Jika lebih dari ketentuan Pemulihan Otomatis (Autoreinstatement)
- Pembayaran Top Up Single: Jika Form Top Up Single belum di ajukan di eAZy Payment
- Pembayaran Premi Perubahan: Saat ini masih belum bisa dan dalam tahap pengembangan.
Tanya Jawab Bank Mandiri & Indomaret
Misal : Nasabah ingin melakukan pembayaran 2 bulan sekaligus yaitu untuk jatuh tempo Desember 2016 dan Januari 2017
Pembayaran premi ke Indomaret hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali jatuh tempo perhari. Jika nasabah ingin melakukan pembayaran jatuh tempo yang kedua dapat dilakukan lusa setelah dana sebelumnya terunitize karena close payment.