Website Allianz.co.id menggunakan cookies untuk memberi Anda situs website yang ramah pengguna, aman dan efektif.
Pengaturan cookies pada browser biasanya mengatur untuk "Mengizinkan semua cookies". Jika Anda melanjutkan untuk melihat situs website ini, Anda menyetujuinya. Silakan kunjungi pemberitahuan privasi jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang pemberitahuan privasi dan cookies Allianz.co.id
Selengkapnya
1. Buka aplikasi BRIMO, yang bisa diunduh di Play Store atau Apple Store
2. Pilih Menu LAINNYA
3. Pilih ASURANSI
4. Pilih PEMBAYARAN BARU
5. Pilih ASURANSI ALLIANZ LIFE
6. Pilih Tipe/Jenis Pembayaran
- PREMI PERTAMA
- PREMI LANJUTAN
- PREMI PEMULIHAN
- TOP UP SINGLE
- PREMI PERUBAHAN
- BIAYA CETAK POLIS
7. Masukkan NO. SPAJ/NO. POLIS
8. Klik LANJUT
9. Muncul DATA DETAIL NASABAH
10. Jika data sudah benar, masukkan nilai nominal uang yang akan dibayarkan
11. Klik BAYAR
12. Masukkan PIN
13. Pembayaran Sukses
Bank Mandiri (H2H)
Buka aplikasi Mandiri Online, yang bisa diunduh di Play Store atau Apple Store
Pilih menu BAYAR
Pilih menu ASURANSI
Pada menu Penyedia Jasa, Cari dan Pilih ALLIANZ LIFE INDONESIA, kode Biller 23887
Masukan KODE BAYAR diikuti No. Polis / No SPAJ
KODE BAYAR sesuai jenis pembayaran :
101 : Premi Pertama
102 : Premi Renewal/Lanjutan/Premi sebelum jatuh tempo (Advance)
Selanjutnya tekan Lanjut, jika data sudah sesuai dan benar
Masukan PIN Token Mandiri , kemudian klik Lanjut
H2H adalah terproses disistem secara otomatis H+0 (realtime process)
M-Payment
Masuk ke Menu M-Payment
Pilih Menu ASURANSI
Pilih ALLIANZ
Masukan Kode bayar diikuti oleh No. SPAJ/No. Polis
Kode Bayar sesuai jenis pembayaran:
101: Premi Pertama
102: Premi Renewal/Lanjutan/premi sebelum jatuh tempo(Advance)
103: Premi Pemulihan (khusus pemulihan otomatis/Auto Reinstatement)
104: Top Up Single (TUPS)
105: Perubahan Polis
106: Biaya Cetak Ulang Polis
Masukan Jumlah pembayaran sesuai yang tercantum di layar
Konfirmasi pembayaran
Masukan PIN m-BCA
Tanya Jawab Bank Mandiri
Perbedaan di H2H Bank Mandiri Baru yang tidak ada di lama yaitu, pada saat nasabah melakukan pembayaran di 4 (Empat) Channel Pembayaran yaitu ATM, Internet Banking, Setoran Tunai Teller, Mobile Banking maka :
Detail Keterangan Nama Pemegang Polis, Nama Tertanggung, Tanggal Jatuh Tempo, Jumlah Premi akan muncul di Screen dan di Bukti/Struk Pembayaran yang diterima
Pembayaran langsung dibukukan saat itu juga (H+0)
Nasabah menerima SMS dan Email yang terdaftar di Allianz.
Ya, dapat dilakukan Pembayaran premi ke H2H Bank Mandiri
Pembayaran Premi Pertama: Jika Data SPAJ belum disubmit atau belum terdata di system Allianz
Pembayaran Premi Pemulihan Polis: Jika lebih dari ketentuan Pemulihan Otomatis (Autoreinstatement)
Pembayaran Top Up Single: Jika Form Top Up Single belum di ajukan di eAZy Payment
Pembayaran Premi Perubahan: Saat ini masih belum bisa dan dalam tahap pengembangan.
Tanya Jawab Bank Mandiri & Indomaret
Misal : Nasabah ingin melakukan pembayaran 2 bulan sekaligus yaitu untuk jatuh tempo Desember 2016 dan Januari 2017
Pembayaran premi ke Indomaret hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali jatuh tempo perhari. Jika nasabah ingin melakukan pembayaran jatuh tempo yang kedua dapat dilakukan lusa setelah dana sebelumnya terunitize karena close payment.
“Pembayaran untuk Premi Pertama/NB dapat dilakukan jika SPAJ Premi Pertama sudah terdaftar di Allianz Pembayaran untuk Top Up Single dapat dilakukan jika Form Top Up Single sudah disubmit. Pembayaran untuk Premi Pemulihan, khusus untuk pemulihan otomatis. Sedangkan pembayaran Premi Perubahan saat ini belum dapat dilakukan dan masih dalam proses pengemebangan”