Informasi Pembukaan Kembali Layanan Tatap Muka untuk Nasabah dan Mitra Bisnis

 

Sebagai bentuk komitmen Allianz Indonesia untuk memberikan layanan yang optimal, efektif Senin, 14 Maret 2022, layanan tatap muka untuk Nasabah di Customer Lounge dan Mitra Bisnis di Agency Lounge kembali beroperasi dengan waktu layanan 09.00 – 15.00 WIB. 

 

11 Maret 2022 | Allianz Indonesia

Sebagai bentuk komitmen Allianz Indonesia untuk memberikan layanan yang optimal, efektif Senin, 14 Maret 2022, layanan tatap muka untuk Nasabah di Customer Lounge, World Trade Centre (WTC) 6, Jakarta dan Mitra Bisnis di Agency Lounge, World Trade Centre (WTC) 3, Jakarta, kembali beroperasi dengan waktu layanan 09.00 – 15.00 WIB.

Berikut kami informasikan beberapa hal terkait dengan layanan operasional untuk Nasabah dan mitra bisnis Allianz:

1. Efektif Senin, 14 Maret 2022, layanan tatap muka (walk-in-services) untuk Nasabah dan Mitra Bisnis di Customer Lounge serta Agency Lounge, WTC Sudirman, Jakarta, kembali beroperasi normal dengan waktu layanan pukul 09.00-15.00 WIB.

2. Sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan dan sesuai dengan arahan dari pemerintah, pada saat memasuki area layanan tatap muka, akan dilakukan pemeriksaan temperatur dan Nasabah atau Mitra Bisnis akan diminta untuk melakukan scan QR Code pada aplikasi PeduliLindungi.

3. Hanya Nasabah atau Mitra Bisnis yang berstatus ‘hijau’ pada aplikasi PeduliLindungi dan menunjukkan temperatur normal yang dapat memasuki area layanan tatap muka Allianz. Berdasarkan ketentuan dari Kementerian Kesehatan, status hijau pada aplikasi PeduliLindungi menandakan bahwa Anda dapat bepergian ke tempat umum karena termasuk dalam kriteria berikut:

- Vaksinasi dosis lengkap sesuai dengan jenis vaksin yang diterima

- Bukan pasien Covid-19 atau kontak erat dengan pasien Covid-19

- Hasil tes antigen (1x24 jam) atau PCR (3x24 jam) menunjukkan hasil negatif

- Telah divaksinasi 1x dan sembuh dari Covid-19 kurang dari 90 hari (penyintas).

4. Seluruh karyawan yang melayani Nasabah dan Mitra Bisnis di area Layanan Tatap Muka Allianz juga telah dipastikan dalam kondisi sehat dan telah menerima minimal 2 (dua) kali vaksinasi Covid-19.

 

Selain melalui layanan tatap muka, Nasabah dan Mitra Bisnis tetap dapat menikmati layanan Allianz melalui:

1. Layanan untuk Nasabah

Swipe to view more

Layanan

Nomor Hotline

Email

Keterangan

Nasabah

Asuransi Jiwa dan Kesehatan

AllianzCare 1500 136 / AllianzCare Syariah 1500 139

contactus@allianz.co.id

Beroperasi di Senin-Sabtu pukul 08.00-20.00 WIB (kecuali hari libur)

Asuransi Umum

AllianzCare 1500 136

cs@allianz.co.id

Beroperasi 24 jam

Medical Hotline

AllianzCare 1500 136

azlife-ebmedicalhotline@allianz.co.id

Beroperasi 24 jam

Nasabah Asuransi Jiwa dan Kesehatan juga dapat menggunakan portal Nasabah Allianz eAZy Connect di website Allianz www.allianz.co.id/eazyconnect yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja untuk mengetahui informasi tentang Polis dan perlindungan yang dimiliki, mengunduh laporan transaksi, memantau perkembangan nilai investasi, serta melakukan berbagai transaksi lainnya terkait Polis. 
 
2. Layanan untuk Mitra Bisnis

Swipe to view more

Layanan

Nomor Hotline

Email

Keterangan

Agen Allianz Life

BPR Bancassurance

021-29268880

bpr.bancassurance@allianz.co.id

 

Beroperasi di Senin-Jumat pukul 08.00 – 18.00 WIB (kecuali hari libur)

BPR ASN

021-29268860

bpr.asn@allianz.co.id

Beroperasi di Senin-Jumat pukul 09.00 – 14.00 WIB (kecuali hari libur)

Agen Allianz Utama

Area Jakarta

AllianzCare 1500 136

brsjakarta@allianz.co.id

Beroperasi di Senin-Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB (kecuali hari libur)

 

Mitra bisnis juga dapat memanfaatkan digital tools untuk transaksi di bawah ini:

a.   Pengajuan polis baru dan perubahan polis untuk produk Asuransi Jiwa dan Kesehatan dapat dilakukan melalui Discover untuk Agency atau Inspire, Toolbox, DBAtools untuk Bancasurrance

b.   Informasi polis Nasabah Asuransi Jiwa dan Kesehatan tersedia di Agency Connect dan/atau Banca Connect

c.   Pengajuan top up dan klaim Asuransi Jiwa dan Kesehatan melalui Agency Connect

d.   Pengajuan polis baru untuk produk Asuransi Umum melalui AzNet

e.   Pengajuan dan pengiriman dokumen klaim Asuransi Umum dapat dilakukan 

  1. Klaim Asuransi Perjalanan melalui portal klaim: https://www.allianz.co.id/layanan/klaim/klaim-asuransi-perjalanan.html
  2. Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor datang langsung ke bengkel rekanan Allianz atau melaporkan klaim melalui portal klaim: https://www.allianz.co.id/layanan/klaim/klaim-asuransi-kendaraan.html
  3. Permintaan online claim survey dan pengajuan klaim asuransi umum lainnya, silakan menghubungi Allianz Care 1500-136 atau email : cs@Allianz.co.id

3. Selain itu, Nasabah dan Mitra Bisnis Allianz Life Indonesia juga dapat mengirimkan dokumen hardcopy Surat Permohonan Asuransi Jiwa (SPAJ), Surat Permohonan Asuransi Jiwa (SPAK), perubahan polis, klaim asuransi jiwa dan kesehatan ke alamat Allianz Document Management Center (ADMC) Jakarta dengan alamat di bawah ini:

Allianz ADMC

Gedung Setiabudi Atrium lantai 3 # 308-309

Jl. HR. Rasuna Said Kav. 62

Jakarta Selatan 12920

4. Gunakan layanan loket PT POS Indonesia untuk pengiriman dokumen ke ADMC secara gratis. Informasi lengkap kunjungi www.allianz.co.id/PengirimanDokumenADMC.

5. Khusus untuk pengiriman polis Asuransi Umum, untuk menghindari keterlambatan penyampaian buku polis selama masa PPKM, maka buku Polis akan dikirimkan dahulu dalam bentuk softcopy dari alamat email BRS masing-masing area. Setelah itu, hardcopy buku polis akan dicetak dan dikirimkan secara bertahap.

Allianz Indonesia tetap berupaya untuk memberikan pelayanan optimal kepada Nasabah dan Tenaga Pemasar di tengah pemberlakuan PPKM di Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya. 

  1.