Program Corporate Social Responsibility (CSR) memiliki pengaruh kuat terhadap citra maupun branding positif perusahaan. Dalam pelaksanaannya, program CSR melibatkan banyak pihak, termasuk di dalamnya para stakeholders, seperti nasabah, komunitas, serta masyarakat Indonesia. Untuk itu, diperlukan sebuah perencanaan yang matang untuk mendapatkan implementasi yang optimal.
Bisnis Indonesia dan Habitat for Humanity memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berkontribusi aktif dalam masa pandemi Covid-19, serta mendukung program pemerintah melalui percepatan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) melalui ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2022.
Sebagai perusahaan asuransi yang memiliki 4 pilar CSR, yakni pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, serta bencana dan lingkungan, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli berhasil meraih penghargaan sebagai "Gold Champion in Corporate Social Responsibility Program" dalam kategori Foreign Company yang diterima langsung secara virtual oleh Henny, Head of CSR & ESG Allianz Life Indonesia.