- Memberikan pelayanan terbaik bagi Nasabah merupakan salah satu prioritas Utama bagi Allianz Life Indonesia dalam menjaga loyalitas dan kepercayaan Nasabah. Di tengah situasi pandemi yang membawa banyak perubahan dan membatasi ruang gerak, Allianz Life Indonesia terus berupaya untuk berinovasi dan beradaptasi demi menyediakan layanan terbaik, salah satunya melalui berbagai digital services tools.
- Dengan upaya dan kinerja yang telah dilakukan, Allianz Life Indonesia berhasil memperoleh penghargaan "Service Quality Award 2021" dalam kategori Life and Health Insurance pada peringkat Diamond dengan penilaian Total Service Quality Satisfaction Based on Customer Perception yang diberikan oleh Majalah Marketing.
Allianz Life Indonesia Berhasil Raih “Service Quality Award” 2021
Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan "Service Quality Award 2021" dengan kategori Life and Health Insurance pada peringkat Diamond yang diberikan oleh Majalah Marketing.
24 September 2021 | Allianz Indonesia
Penghargaan ini merupakan hasil dari survei Service Quality Index (SQI) yang diselenggarakan oleh Carre secara face-to-face kepada para Nasabah yang pernah memiliki pengalaman dalam menerima layanan di berbagai pusat layanan di empat kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan pada Januari hingga Maret 2021. Terdapat dua dimensi dari penilaian yaitu Perceived Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap pelayanan, meliputi aspek Accessibility; Process; People; dan Service Complaint Handling, serta kriteria penilaian Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan harga yang dibayarkan dengan pelayanan yang diperoleh.
Allianz Indonesia akan terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi Nasabah sebagai bagian dari misi kami untuk melindungi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia.
Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.
Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.
Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.
Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.