Allianz Indonesia Raih Penghargaan Sebagai “The Most Outstanding Life Insurance”

 

Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai “The Most Outstanding Life Insurance” dalam ajang penghargaan CNBC Indonesia Awards 2021 – The Best Insurance Companies. 

26 Oktober 2021 | Allianz Indonesia

Di tengah tantangan pandemi Covid-19 yang memberi dampak besar khususnya bagi industri asuransi, Allianz Indonesia berupaya untuk menjaga keberlanjutan bisnis bahkan terus bertumbuh dengan terus berinovasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Nasabah serta memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat Indonesia akan kebutuhan perlindungan, khususnya di masa pandemi saat ini.

Berdasarkan hal tersebut, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai “The Most Outstanding Life Insurance”, yang diselenggarakan oleh CNBC Indonesia dalam ajang penghargaan CNBC Indonesia Awards – The Best Insurance Companies dan diterima langsung secara virtual oleh Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia. Penghargaan ini didedikasikan kepada perusahaan asuransi dengan posisi terkuat di industri, sebagaimana terlihat dari besaran hasil investasi, pangsa pasar, dan branding serta reputasi positif di media. 

Penghargaan ini memotivasi Allianz Indonesia untuk selalu berinovasi dalam memberikan perlindungan yang optimal serta turut mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya berasuransi, kini dan nanti. 
  1.  

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.