Kehadiran pandemi Covid-19 mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan atas berbagai macam risiko yang mungkin bisa terjadi setiap waktu, serta membuka peluang baru bagi perusahaan asuransi dengan semakin besarnya perhatian akan kebutuhan perlindungan asuransi bagi masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan peningkatan penetrasi asuransi selama masa pandemi hingga 3,1% per Juli 2021.
Sebagai salah satu perusahaan asuransi yang terkemuka di Indonesia, Allianz Indonesia turut beradaptasi dan bergerak untuk memenuhi kebutuhan Nasabah di tengah pandemi Covid-19, salah satu caranya dengan mengoptimalkan layanan digital demi kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi Nasabah.
Dengan berbagai perkembangan yang dilakukan, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai Best Insurance 2021 with Outstanding Financial Performance and Corporate Business Development dalam kategori Life Insurance, Total Asset above IDR 25 Trillion yang diberikan oleh Warta Ekonomi dalam acara Indonesia Best Insurance Awards 2021 bertemakan “Ready and Resilient During the Pandemic Era”.
Dalam melakukan penilaian, tim peneliti Warta Ekonomi melakukan dua pendekatan yaitu desk research dan media monitoring yang dilakukan dengan menganalisis laporan keuangan atau laporan tahunan 2020 – 2021 yang dipublikasikan oleh perusahaan asuransi jiwa, asuransi umum, serta perusahaan reasuransi. Selain itu, terdapat beberapa indikator lain seperti pertumbuhan pendapatan premi, rasio investasi terhadap pendapatan premi, rasio beban terhadap pendapatan premi, rasio likuiditas, pertumbuhan laba, serta pertumbuhan aset.
Dengan penghargaan ini, Allianz Indonesia berupaya untuk selalu berinovasi dan memberikan layanan terbaik demi melindungi Nasabah dan masyarakat Indonesia, kini dan nanti.