- Citra dan reputasi yang baik memiliki dampak positif terhadap persepsi publik mengenai produk, jasa ataupun layanan perusahaan. Hal tersebut turut akan mempengaruhi sikap konsumen terhadap keputusan pembelian. Sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah berhasil membangun dan mempertahankan citra perusahaan dengan baik, Majalah Marketing dan Frontier Group memberi penghargaan “Corporate Image Award 2021” kepada sejumlah perusahaan yang didasari atas survei terhadap 1.050 responden di Jakarta, Surabaya dan Medan.
- Sebagai salah satu perusahaan Asuransi yang mampu mempertahankan citra positif dengan baik, Allianz Life Indonesia berhasil memperoleh “Corporate Image Award 2021” untuk Rating Corporate Image Index Excellence dalam kategori Asuransi Jiwa dengan Total Aset >Rp25 Triliun dari Majalah Marketing dan Frontier Group pada Corporate Image Award 2021 – Indonesia’s Most Admired Companies.
- Metode yang digunakan dalam penilaian ini berdasarkan empat kriteria Corporate Image, yakni Quality yang terdiri dari High Quality Products/Service dan Trustworthiness, Perfomance yang didalamnya terdapat penilaian mengenai Good Management and Company’s Growth, Responsibility terkait dengan Social and Environment Responsibility serta Attractiveness yang menilai tentang Ideal & Admire Workplace.
- Allianz Indonesia berupaya untuk terus memberikan produk dan layanan yang berkualitas dan terpercaya, serta mempertahankan pertumbuhan perusahaan untuk melindungi Nasabah dan lebih banyak masyarakat Indonesia.
Allianz Life Indonesia Memperoleh Corporate Image Award 2021
Allianz Life Indonesia berhasil memperoleh Corporate Image Award 2021 untuk Rating Corporate Image Index Excellence dalam kategori Asuransi Jiwa dengan Total Aset >Rp25 Triliun dari Majalah Marketing dan Frontier Group.
28 Juli 2021 | Allianz Indonesia
Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.
Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.
Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.
Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.