Metodologi penelitian pada penerimaan penghargaan Top Dgital Public Relations Award 2021 berdasarkan survey Digital PR Index yang telah dilakukan sejak bulan November 2020 hingga Januari 2021 dengan total brand yang tersurvei lebih dari 1.000 perusahaan di 150 kategori bisnis. Terdapat tiga parameter penilaian dalam Top Digital Public Relations Award 2021, yang terdiri dari digital media aspect, social engagement aspect dan digital mention aspect. Sedangkan, penerimaan penghargaan Indonesia Brand Champion memiliki pengukuran berdasarkan beberapa kriteria yakni merupakan perusahaan atau Brand yang memasarkan produk dan jasa nya di wilayah Indonesia, yang dinyatakan masuk dalam index pemenang berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia dalam kurun waktu satu tahun terakhir dan perusahaan atau brand yang telah menerima penghargaan oleh insitusi yang terpercaya, baik dalam maupun luar negeri.
Penerimaan penghargaan ini menjadi motivasi bagi Allianz Indonesia untuk selalu memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik bagi Nasabah serta mampu memberikan edukasi mengenai finansial dan literasi asuransi untuk seluruh Masyarakat Indonesia.