Aktivitas digital yang dilakukan oleh pengguna internet di Indonesia saat ini telah mengubah kebiasaan dan cara berkomunikasi antar manusia. Daya jangkau yang luas dan dukungan media serta digital tools yang memudahkan penggunanya juga memengaruhi perubahan perilaku para pelaku brand. Berkembangnya teknologi yang telah sampai pada generasi keempat ini, mendapat perhatian khusus dari para pelaku brand, dimana keberhasilan sebuah brand ditentukan dari bagaimana perusahaan beradaptasi dan bergerak cepat terhadap perkembangan zaman, yang kemudian nantinya akan melahirkan pelanggan potensional melalui cara yang mudah dan sederhana.
Di tengah kondisi pandemi COVID-19, aktivitas digital memainkan peran penting bagi para pelaku brand untuk terus mampu menyampaikan informasi dan edukasi secara berkelanjutan yang diharapkan akan membangun awareness dan engagement dengan masyarakat yang bertujuan menciptakan loyalitas konsumen. Sebagai perusahaan industri asuransi yang telah melayani lebih dari 6 juta Nasabah di seluruh Indonesia, Allianz Indonesia melalui Allianz Life Syariah melahirkan berbagai manfaat dan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia serta menghasilkan eksistensi di ranah digital dengan pencarian google yang berjumlah lebih dari 20.000.
Berdasarkan hal tersebut, Allianz Life Syariah berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 dengan kategori Asuransi Jiwa Syariah dalam acara Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 pada 16 Desember 2020 dan diterima langsung oleh Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Allianz Life Syariah Indonesia.
Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2020 merupakan sebuah ajang penghargaan bagi para pelaku brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital yang diselenggarakan oleh Infobank dan Tras n Co. Pemberian penghargaan ini berdasarkan hasil survey Indonesia Digital Popular Brand Index yaitu survey digital yang mampu memberikan ukuran keberhasilan popularitas sebuah brand di era digital melalui search engine based, social media based dan website based. Selain itu, terdapat dua karakteristik penilian dalam penghargaan ini, yakni brand tersurvei diulas di lebih dari 10.000 halaman search engine dan brand tersurvei meraih index skor diatas 10% serta berada pada 3 peringkat teratas di kategori produknya.
Melalui penghargaan ini, Allianz Life Syariah berharap dapat turut berperan dalam kemajuan teknologi dalam digital marketing serta mampu meningkatkan dan mempertahankan popularitas brand nya di era digital, khususnya di mata Nasabah dan masyarakat Indonesia.