Jakarta, 14 Desember 2020 – Dewasa ini, social media merupakan medium yang berperan penting dalam keberhasilan sebuah perusahaan untuk dapat membangun dan mempertahankan komunikasi maupun hubungan yang baik dengan publik, baik itu masyarakat, konsumen, maupun business partners.
Untuk itu, Majalah Marketing, Digital Marketing dan Lembaga Survei Independen, Frontier dan MediaWave menyelenggarakan Social media Award 2020 yang merupakan ajang penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki sentiment serta share of voice yang baik di social media. Penyelenggaraan acara ini sebagai bentuk penghargaan kepada future leader company yang mampu menghadapi era digital dan memenuhi kebutuhan konsumen di masa yang akan datang, menjadikan ajang benchmarking untuk melihat kinerja merek dalam menjalankan strategi digital marketing serta menjadi referensi bagi konsumen untuk menentukan merek yang memiliki keunggulan.
Allianz Indonesia menjadi salah satu perusahaan asuransi yang selalu beradaptasi dan berinovasi terhadap transformasi digital di pasar. Hal tersebut terbukti dengan penggunaan tools digital yang diharapkan mampu memudahkan para Nasabah dan business partners agar tetap bisa terkoneksi satu sama lain meski tanpa tatap muka secara langsung, seperti Allianz eAZy Connect, eAZy Cover, Allianz eAZy Payment, e-policy. Selain itu, Allianz Indonesia juga aktif dalam menyebarkan informasi maupun edukasi mengenai asuransi, literasi keuangan, financial planning hingga gaya hidup kekinian kepada publik melalui social media, yakni Instagram (@AllianzIndonesia), LinkedIn (Allianz Indonesia), Twitter (@AllianzIndonesia) dan Youtube (Allianz Indonesia)
Berdasarkan hal tersebut, Allianz Life Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai Great Perfoming Brand in Social Media dengan kategori health insurance dalam Social Media Award 2020 pada 14 Desember 2020.
Metode penilaian dalam ajang penghargaan ini berdasarkan indeks pengembangan dan modifikasi Social Influence Marketing Score yang telah dikeluarkan oleh Razorfish dan pengukuran Earned media Share of Voice by Sentiment yang mencakup total positive, negative dan neutral brand mentions.