Tingkatkan Layanan Asuransi Kesehatan untuk Kenyamanan Peserta, Allianz Syariah Jalin Kerja Sama dengan Third Party Administrator

Sebagai salah satu bentuk komitmennya kepada para peserta asuransi Allianz Syariah yang memiliki manfaat perlindungan kesehatan, Allianz Syariah telah bekerja sama dengan Third Party Administrator (TPA) Global Excel Indonesia sebagai pengelola cashless claim di dalam negeri

12 September 2024 | Allianz Indonesia

Jakarta, 13 September 2024 – PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) terus konsisten meningkatkan pelayanan untuk para peserta asuransi. Sebagai salah satu bentuk komitmennya kepada para peserta asuransi Allianz Syariah yang memiliki manfaat perlindungan kesehatan, Allianz Syariah telah bekerja sama dengan Third Party Administrator (TPA) Global Excel Indonesia sebagai pengelola cashless claim di dalam negeri, dan Across Asia Assist sebagai pengelola cashless claim di luar negeri. Keduanya adalah perusahaan TPA yang memiliki jaringan global dan beroperasi di banyak negara.

Kerja sama ini memfasilitasi para peserta asuransi Allianz Syariah yang melakukan perawatan medis dengan metode cashless di rumah sakit/provider rekanan Allianz Syariah dan Global Excel Indonesia/Across Asia Assist. Untuk dapat melakukan proses manfaat klaim kesehatan di dalam negeri, peserta asuransi hanya perlu menunjukkan kartu asuransi digital kepada provider rekanan, kemudian provider rekanan akan melengkapi dokumen untuk proses klaim yang diperlukan oleh dan Global Excel Indonesia.

Sedangkan untuk perawatan di luar negeri, peserta asuransi perlu menghubungi Across Asia Assist sebelum keberangkatan untuk melengkapi dokumen yang diperlukan. Penjaminan cashless claim dapat menggunakan manfaat inner limit/as charged.

“Kami memahami bahwa para peserta asuransi yang menjalani perawatan medis membutuhkan layanan yang disertai dengan kenyamanan. Metode klaim asuransi kesehatan secara cashless yang disediakan Allianz Syariah bersama Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist bertujuan untuk menciptakan pengalaman cashless claim yang mudah, cepat, dan nyaman bagi para peserta asuransi,” kata Vinny Rika Anwar, Direktur Allianz Life Syariah Indonesia.

Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist menjadi penghubung antara Allianz Syariah, provider layanan kesehatan rekanan Allianz, dan peserta asuransi yang memiliki manfaat perlindungan kesehatan. Peserta asuransi Allianz Syariah akan mendapatkan manfaat seperti yang tercantum dalam polis asuransi yang dimiliki. Proses cashless claim yang dikelola oleh Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist akan memungkinkan pemrosesan klaim asuransi kesehatan yang efisien dan mengurangi risiko kesalahan atau penundaan dalam pengajuan klaim.

Selain itu, Allianz juga menyediakan Allianz Hospital Assistant, layanan via telepon seluler yang berfungsi mendampingi peserta asuransi individu dan membantu proses administrasi peserta yang sedang dirawat inap di dalam negeri.

Salah seorang peserta asuransi Allianz Syariah, Tikiawati, memiliki pengalaman cashless claim asuransi kesehatan dengan Global Excel Indonesia sebagai TPA-nya. Dalam sebuah kesempatan, Tikiawati menyampaikan bahwa ketika dirinya mengalami sakit dan harus dirawat inap, Global Excel Indonesia sangat informatif dan komunikatif sejak penjaminan awal sampai penjaminan akhir, dengan terus memberikan informasi melalui SMS dan telepon. Sebagai peserta asuransi, Tikiawati sangat terbantu dengan layanan dari Global Excel Indonesia tersebut.

“Allianz Syariah sangat memperhatikan kebutuhan para peserta yang sedang mengalami risiko sakit, dan perlu fokus dalam proses penyembuhan. Kami percaya bahwa perlindungan dan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, proses cashless claim yang mudah dan lancar, serta layanan nilai tambah untuk membantu proses administrasi, merupakan bentuk kebaikan yang dapat menguatkan para peserta hingga kembali sehat walafiat.” tutup Vinny.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.