Agency Force Allianz Asia Pacific Memulai “Allianz Pinnacle Excellence Program” Bersama INSEAD

Sebagai bagian dari Allianz Pinnacle Excellence Program, Allianz Asia Pacific telah bermitra dengan INSEAD untuk memperkuat profesionalisme Agency Force asuransi jiwa dan kesehatan serta memberikan bekal agar dapat menyediakan solusi terbaik guna memenuhi permintaan nasabah yang terus berkembang

27 September 204 | Allianz Indonesia

Singapura, 27 September 2024 - Setelah peluncuran yang dilakukan pada tahun lalu, Allianz Pinnacle Excellence Program melanjutkan perjalanan transformatifnya dengan berkolaborasi bersama INSEAD, salah satu sekolah bisnis top dunia. Insiatif ini memberdayakan Agency Force Allianz dengan cara menyediakan program sertifikasi kelas dunia, yang menjadi tolok ukur baru untuk keunggulan di industri ini.

Proses seleksi untuk program ini sangat kompetitif, dengan lebih dari 200 agen yang memiliki performa top dari tujuh pasar di seluruh Asia yang dipilih berdasarkan kriteria performa yang ketat. Kelompok ini terdiri dari para agency leaders dan agen, baik yang baru maupun yang sudah berpengalaman, dengan program yang dirancang bersama dan disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan unik dari tiap segmen dalam Agency Force.

Struktur program ini terdiri dari empat modul inti yaitu Komunikasi, Psikologi Nasabah, Kepemimpinan, serta Pola Pikir & Strategi Kewirausahaan, yang memastikan para peserta dapat langsung menerapkan hasil pembelajaran mereka melalui Proyek Pembelajaran Aksi, yang sangat penting bagi penyelesaian program dan pertumbuhan sceara profesional. Para lulusan program didorong untuk membagikan praktik terbaik kepada tim masing-masing, agar dapat menghasilkan dampak pelatihan yang lebih besar.

Program yang berlangsung selama dua bulan ini akan dimulai dengan sesi tatap muka yang diadakan selama dua hari di Kampus Asia INSEAD yang terletak di Singapura, dan diakhiri dengan upacara kelulusan di lokasi yang sama pada bulan Februari 2025.

Mohit Bahoria, Regional Chief Agency, Digital Distribution and Marketing Officermengatakan, "Pinnacle Excellence Program menunjukkan komitmen Allianz untuk melengkapi para agen kami dengan keahlian agar siap menghadapi masa depan, dan mempersiapkan mereka untuk unggul dalam lanskap asuransi yang terus berkembang. Melalui inisiatif ini, kami tidak hanya memperkuat jaringan distribusi kami, tetapi juga memastikan bahwa para nasabah kami menerima pelayanan terbaik di kelasnya."

James Costantini, Senior Affiliate Professor of Strategy, INSEADdan Program Director, Allianz Pinnacle Excellence Program, menambahkan, "Perjalanan pembelajaran program ini dirancang secara cermat untuk mendukung para agen top dalam mencapai puncak mereka dengan menekankan pada integrasi berbagai wawasan akademis dan pengalaman praktisi terkemuka untuk membentuk praktik-praktik melalui penerapan pembelajaran. Dalam modul pertama, kami berfokus pada ilmu pengetahuan yang mendorong pengaruh dan dampak komunikasi, memahami betapa pentingnya hal ini bagi agen, dan cara mempraktikkannya."

Allianz Life Indoensia sebagai salah satu negara yang turut mengirimkan perwakilan Agency Force dalam progam ini, juga memiliki komitmen yang sama terhadap perkembangan kualitan agen, Melalui beragam pelatihan dan program yang disiapkan secara lokal, Allianz Life Indonesia selalu mendukung para agen untuk mewujudkan potensinya.

Ginawati Djuandi, Country Chief Agency Officer, Allianz Life Indonesia, mengatakan, “Kami sangat mendukung Allianz Pinnacle Excellence Program yang digagas oleh Allianz Asia Pasifik dan INSEAD. Para agen dari Indonesia yang menjadi peserta dapat semakin mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimilikinya untuk kemudian membaginya ke tim masing-masing. Kami yakin melalui program ini, para agen dapat semakin memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan mendukung tercapainya komitmen Allianz untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.”

INSEAD

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.