Jakarta, 15 Mei 2024 – Allianz Indonesia secara resmi menunjukkan keberhasilannya dalam menciptakan budaya tempat kerja yang baik dengan meraih sertifikasi Great Place to Work 2024. Sertifikasi ini memperkuat bukti komitmen Allianz Indonesia untuk selalu meningkatkan budaya kerja yang positif, inklusif, dan mendukung kolaborasi antarkaryawan secara maksimal.
Sertifikasi ini disematkan oleh Great Place to Work Institute, sebuah lembaga sertifikasi internasional yang juga mengkurasi perusahaan-perusahaan terbaik dalam daftar Fortune 100 Best Companies to Work for sejak tahun 1998. Dengan meraih sertifikasi sebagai Great Place to Work 2024, Allianz Indonesia diakui secara global sebagai salah satu perusahaan yang berhasil menerapkan budaya tempat kerja dengan kepercayaan yang tinggi dari para karyawannya.
Country Manager & Presiden Direktur Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz mengatakan “Penerapan budaya perusahaan positif merupakan langkah kami dalam mewujudkan komitmen perusahaan untuk dapat menarik talenta-talenta terbaik dan berkolaborasi secara maksimal. Kami memastikan aspek yang penting bagi karyawan terlaksana dengan baik, terutama dalam hal kesetaraan, sehingga karyawan dapat mengembangkan potensi diri yang dimiliki dan merasakan kenyamanan dalam bekerja.”
Berdasarkan penilaian pada Trust Index Score yang didapat melalui survei kepada karyawan, didapatkan hasil bahwa karyawan Allianz Indonesia menempatkan persepsi yang baik terhadap perusahaan dan lingkungan kerja yang telah dibangun. Dari survei tersebut, 98 persen karyawan merasa bahwa Allianz Indonesia merupakan tempat yang aman untuk bekerja, 97 persen karyawan merasa disambut dan diterima ketika bergabung dengan Perusahaan dan sebanyak 95 persen karyawan setuju telah mendapatkan pelatihan dan pengembangan diri yang optimal.
Untuk para karyawan, Allianz Indonesia menyediakan program ”Employee Asisstance Program” yang bertujuan untuk membangun kenyamanan bagi para karyawan di lingkungan kerja. Melalui program tersebut, Allianz Indonesia menyediakan akses bagi karyawan untuk berkonsultasi dengan psikolog profesional terkait isu personal maupun profesional yang dihadapi. Selain itu, untuk pengembangan diri dan kemampuan karyawan, Allianz Indonesia juga menyediakan beragam pelatihan yang beberapa diantaranya berkaitan dengan soft/personal skills, technical skills, dan data literacy skills secara rutin.