Jakarta, 2 September 2022 – Menyambut momentum Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2022, PT. Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz) secara konsisten memprioritaskan Customer Experience dalam memberikan perlindungan dan layanan terbaik untuk nasabah. Selama dua tahun terakhir terjadinya pandemi, Allianz mengalami berbagai perubahan cara kerja dan proses layanan untuk nasabah maupun mitra bisnis. Transformasi digital yang sudah dilakukan Allianz sejak beberapa tahun yang lalu, menjadikan Allianz siap menghadapi perubahan yang terjadi, dan dapat menjaga kualitas produk serta layanannya.
“Faktor utama yang mendukung kualitas layanan Allianz adalah sumber daya manusia (SDM). Walaupun dalam dua tahun terakhir ini banyak terjadi perubahan kebijakan yang diberlakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19, Allianz Indonesia senantiasa melakukan penyesuaian dan menyiapkan SDM sehingga dapat terus memberikan layanan kepada nasabah dan tenaga pemasar, baik secara offline maupun online. Sebagian besar proses bisnis juga didukung oleh digitalisasi, sehingga meningkatkan efektifitas dan efisiensi layanan,” kata Lasmintono, Chief Operating Officer Allianz Life Indonesia.