Allianz Kembali Dinobatkan Sebagai 'Best Insurance Brand' Dunia Dalam Interbrand's Best Global Brands Rangking 2021
Selama tiga tahun berturut-turut Allianz kembali menjadi merek asuransi nomor #1 paling bernilai di dunia dan meraih kenaikan peringkat ke-34 dalam merek global teratas menurut Interbrand Best Global Brands Rangking 2021.
22 Oktober 2021 | Allianz Indonesia
Menurut Interbrand, kenaikan peringkat Allianz didasari oleh kinerja dan prospek operasional yang kuat, peningkatan pendapatan merek, dan kekuatan merek. Selain itu, pengaruh merek Allianz terhadap keputusan pembelian pelanggan telah meningkat dalam setahun terakhir.
"Allianz telah menunjukkan pertahanan yang kuat dan membawa nilai bagi nasabah, perusahaan, dan pasar yang lebih luas. Kami telah bekerja keras untuk menerapkan prinsip panduan kami 'Shape, Care, Deliver' pada merek dan pengalaman nasabah,” kata Serge Raffard, Group Strategy, Marketing, Distribution Officer Allianz SE.
Untuk lebih membangun kekuatan mereknya, Allianz telah meningkatkan koherensi, afinitas, dan kekhasan globalnya. Pendekatan “OneAllianz” telah diterapkan untuk menyatukan keberadaan Allianz dalam satu logo, satu pesan dan satu kampanye. Selain itu, Allianz telah meningkatkan pengalaman nasabah secara global dengan mendengar lebih dekat ke nasabah melalui berbagai program untuk memenuhi kebutuhan mereka yang belum terpenuhi.
Kemitraan Allianz di seluruh dunia selama delapan tahun dengan Gerakan Olimpiade dan Paralimpiade juga berperan penting dalam menonjolkan peranan Allianz sebagai perusahaan asuransi global yang mendukung ekosistem olahraga dunia. Sejak peluncuran kemitraan pada Januari 2021, tingkat kesukaan masyarakat terhadap merek Allianz telah meningkat secara signifikan dalam lingkup masyarakat yang mengetahui kemitraan ini.
“Saya sangat bangga dengan hasil luar biasa tahun ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada karyawan Allianz, agen dan broker kami. Mereka benar-benar menjalankan tujuan kami – 'we secure your future' – dan bekerja tanpa lelah untuk meningkatkan customer journey Allianz dan menemukan solusi sederhana untuk memberikan kepercayaan lebih kepada nasabah kami dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan mereka,” ujar Dr. Christian Deuringer, Head of Global Brand & Marketing Allianz SE.
“Kami berterimakasih kepada seluruh karyawan, mitra bisnis, dan nasabah yang senantiasa setia memberikan dukungan lewat kepercayaannya kepada Allianz Indonesia hingga saat ini. Allianz Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan dan perlindungan terbaik sesuai misi kami untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Di tengah pandemi ini, Allianz Indonesia dengan bangga akan mengambil peranan yang lebih besar untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan asuransi.” tambah Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia.
Interbrand mempelopori konsep penilaian merek sejak tahun 1988. Interbrand merupakan perusahaan pertama yang metodologinya disertifikasi sebagai ISO 10668 (persyaratan untuk penilaian merek moneter) dan memainkan peranan penting dalam pengembangan standar itu sendiri. Sejak tahun 2000, peringkat dan laporan Merek Global Terbaik telah diterbitkan setiap tahun dan menjadi salah satu peringkat yang paling diakui dalam manajemen merek.
Untuk melihat daftar lengkap peringkat Top 100, silahkan kunjungi https://interbrand.com/best-global-brands/ dan untuk laporan dengan analisis yang lebih komprehensif, silahkan kunjungi https://interbrand.com/best-brands/.
Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.
Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 34.000 tenaga pemasar dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya. Saat ini, Allianz menjadi salah satu asuransi terkemuka di Indonesia yang dipercaya untuk melindungi lebih dari 8,3 juta tertanggung.
Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu wilayah pertumbuhan inti untuk Allianz, yang ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di Asia sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Tiongkok. Saat ini, Allianz aktif di 16 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi kerugian, asuransi jiwa, perlindungan dan solusi kesehatan, dan manajemen aset. Dengan lebih dari 36.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 21 juta nasabah di wilayah ini melalui berbagai saluran distribusi dan platform digital.
Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manejemen aset terkemuka di dunia dengan 100 juta nasabah individu dan perusahaan di lebih dari 70 negara. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi individu dan kumpulan, mulai dari asuransi properti, jiwa dan kesehatan, sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia, dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 790 miliar Euro. Sementara manajer aset kami, PIMCO dan Allianz Global Investors mengelola aset tambahan sebesar 1,7 triliun Euro milik pihak ketiga. Berkat integrasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, Allianz memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainable Index. Pada tahun 2020, Allianz Group memiliki lebih dari 150.000 karyawan dan meraih total pendapatan 140 miliar Euro serta laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro.