Jakarta, 25 Juni 2021 – Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 memberikan dampak yang luar biasa di berbagai aspek kehidupan, seperti meningkatnya berbagai macam kegiatan secara online dan penggunaan e-commerce secara signifikan. Berdasarkan riset terbaru dari Swiss Re Institute terhadap lebih dari 1.000 konsumen di Indonesia, Malaysia, dan India pada Juni 2020 menunjukkan, 76% responden dari Indonesia tertarik membeli produk asuransi secara online.
Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Bain & Company di tahun 2020, pasca terjadinya situasi pandemi Covid-19, ada tiga hal yang menjadi faktor utama bagi calon nasabah asuransi saat memilih dan membeli produk asuransi, yaitu faktor harga, akses dan ketersediaan produk maupun layanan secara digital serta fleksibilitas untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan daya beli nasabah.
Hal ini membuat Allianz terpacu untuk terus mengembangkan inovasi digital dalam membantu Nasabah mendapatkan proteksi dan layanan asuransi yang dibutuhkan dengan mudah dan nyaman. Oleh karena itu, Allianz Indonesia baru-baru ini meluncurkan OptimAll, portal distribusi asuransi digital yang akan menyediakan berbagai pilihan produk beragam, mulai dari produk Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, sampai dengan produk Asuransi Umum.
“Komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz OptimAll adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Melalui portal yang mudah diakses kapanpun, di manapun, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun,” ungkap Bianto Surodjo, Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer, Allianz Life Indonesia.