Jakarta, 29 Januari 2020 – Majunya perekonomian Indonesia saat ini telah banyak berpengaruh terhadap perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia, terutama di kalangan generasi milenial. Berdasarkan data BPS tahun 2018, jumlah generasi milenial di Indonesia mencapai lebih dari 63 juta jiwa, sehingga menjadikan generasi ini pangsa pasar yang sangat potensial.
Hasil riset yang dilakukan oleh PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) bersama dengan INTAGE Inc. menunjukkan bahwa banyak keluarga pasangan muda yang berasal dari generasi milenial yang sebenarnya sudah menyadari pentingnya asuransi tetapi belum menjadikannya prioritas. Segmen ini sesungguhnya memiliki banyak impian dan rencana besar untuk pasangan dan keluarga, serta berambisi untuk memulai bisnis sendiri dalam 5 tahun ke depan.
“Namun sayangnya data riset kami menunjukkan tiga pengeluaran terbesar generasi ini adalah untuk traveling, kuliner, dan fashion. Studi HSBC yang dilakukan tahun 2017 bertajuk Power of Protection bahkan menunjukkan 71% dari responden yang memiliki tanggungan finansial tidak memiliki Asuransi yang memberi perlindungan bila hal yang tidak diinginkan terjadi pada mereka,” demikian dikatakan Edhi Tjahja Negara, Head of Network Retail Banking & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia.
Edhi menambahkan bahwa generasi ini adalah generasi yang mengusung kesetaraan dalam rumah tangga dalam memikul seluruh tugas rumah tangga bersama. Karenanya sewajarnya mereka memiliki proteksi bersama, untuk melindungi cita-cita bersama di kemudian hari.
“Kami di HSBC senantiasa siap mendampingi perencanaan keuangan para pasangan muda melalui segmen Advance, yaitu kelas menengah, memiliki pasangan atau keluarga muda, dan berusia 25-35 tahun,” lanjutnya.