Jaminan Penggantian Klaim Kesehatan Reimbursement 7 Hari Kerja (Health Claim Reimbursement Service Guarantee 7 Working Days)
Layanan Health Claim Reimbursement Service Guarantee 7WD menjamin klaim asuransi kesehatan yang diserahkan nasabah akan dibayarkan dalam 7 hari kerja (syarat & ketentuan berlaku). Apabila klaim asuransi kesehatan dibayarkan lebih dari 7 hari kerja, maka nasabah akan mendapatkan kompensasi layanan berupa voucher belanja senilai Rp 100.000,- yang dikirimkan ke alamat surat ataupun email nasabah yang terdaftar di Allianz.
Layanan ini berlaku untuk semua klaim asuransi kesehatan reimbursement yang diterima di kantor pusat Allianz mulai tanggal 4 Sept 2015.
SLA 7 hari kerja dihitung mulai sejak tanggal dokumen klaim lengkap diterima (date of receive) di kantor pusat Allianz hingga tanggal dana dikirimkan ke rekening pemegang polis/karyawan peserta (date of transmitted).
Service Guarantee berlaku untuk klaim asuransi kesehatan reimbursement rawat inap dan rawat jalan dari pemegang polis asuransi kesehatan individu (termasuk pertanggungan tambahan kesehatan dari polis asuransi jiwa individual) maupun peserta polis asuransi kesehatan kumpulan.
Polis asuransi yang termasuk dalam layanan Health Claim Reimbursement Service Guarantee 7WD adalah:
Layanan ini berlaku juga untuk klaim kesehatan reimbursement yang dikirimkan melalui aplikasi eAZy Claim.
Syarat & Ketentuan(*) Health Claim Service Guarantee 7 Working Days adalah :
(*) Allianz berhak untuk melakukan perubahan atas syarat dan ketentuan ini.
Layanan terbaru dari Allianz Health & Corporate Solutions (AHCS) yang diluncurkan saat Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2015, yang memberikan Jaminan Layanan 7 Hari Kerja untuk Klaim Kesehatan Reimbursement, jika melebihi 7 Hari Kerja dan memenuhi Syarat & Ketentuan yang berlaku, maka Allianz akan memberikan kompensasi layanan berupa voucher belanja senilai Rp 100,000,- .
Klaim Kesehatan Reimbursement Rawat Inap dan Rawat Jalan dari Polis-Polis Asuransi Kesehatan Individu (termasuk Pertanggungan Tambahan Kesehatan dari Polis Individual Life), maupun Polis Asuransi Kesehatan Kumpulan sebagai berikut:
Polis Asuransi Kesehatan Individu (Individual Health):
Pertanggungan Tambahan Kesehatan (Health Rider):
Polis Asuransi Kesehatan Kumpulan (Group Health):
Layanan ini dimulai sejak dokumen klaim masuk per 4 September 2015.
Sejak tanggal dokumen klaim lengkap diterima di Kantor Pusat Allianz (Date of Receive) hingga tanggal dana dikirimkan ke rekening Pemegang Polis/Karyawan Peserta (Date of Transmitted)
Clean claim adalah klaim yang tidak ada masalah/tertunda untuk di proses klaimnya. Klaim tertunda prosesnya karena beberapa sebab, yaitu: dokumen pengajuan klaim tidak lengkap, Allianz membutuhkan informasi tambahan baik dari peserta maupun dari pihak RS, polis sedang dalam proses renewal kepesertaan, polis sedang dalam status cut service, dan revisi klaim.
Anda dapat melihat tanggal dokumen klaim diterima dan status klaim Anda di:
Semua dokumen klaim yang masuk ke Allianz akan mendapat informasi status klaimnya melalui SMS /email.
Anda akan diberitahukan via email/SMS. Setelah itu, kami kirimkan Surat Pengantar beserta kartu voucher belanja paling lama 2 bulan terhitung sejak tanggal dokumen klaim diterima.
Kartu Voucher TaDa! atau E-Voucher TaDa! adalah Gift Card yang memberikan pilihan untuk Anda dalam penukarannya menjadi voucher belanja dari puluhan merchants seperti MAP, Hypermart, Alfamart, Indo Maret dsb, atau mendonasikannya ke Yayasan Sosial. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di website nya di www.giftcard.co.id
Bila Anda Pemegang Polis Individual, Kartu Voucher TaDa! beserta Surat Pengantar akan dikirimkan ke alamat korespondensi Anda atau bila email Anda telah terdaftar di system Allianz maka akan dikirimkan Surat Pengantar dan E-Voucher TaDa! via email.
Bila Anda Peserta Asuransi Kumpulan/corporate, Kartu Voucher/E-voucher TaDa! beserta Surat Pengantar akan ditujukan ke email Anda sesuai yang terdaftar di sistem Allianz. Bila tidak ada alamat email, kami akan kirimkan ke peserta dengan alamat perusahaan.
Ada 2 cara bagi nasabah untuk melakukan pencairan kartu TaDa, yaitu melalui internet dan telpon ke CS TaDa.
Setelah melakukan Redeem/pencairan, pihak TaDa akan mengirimkan voucher belanja yang dipilih dalam 3-4 hari ke depan ke alamat yang surat nasabah.
Kami berikan dua contoh:
Untuk Polis Asuransi Kesehatan Individu atau Pertanggungan Tambahan dari Polis Individual Life
Untuk Polis Asuransi Kesehatan Kumpulan